Depok mulai diserbu gepeng

Rabu, 10 Juli 2013 - 13:48 WIB
Depok mulai diserbu gepeng
Depok mulai diserbu gepeng
A A A
Sindonews.com - Satu hari Ramadan, sejumlah wajah baru gelandangan pengemis (gepeng) di Kota Depok mulai bermunculan. Disinyalir, kedatangan para gepeng ini dimobilisasi untuk mengisi ruas jalan tertentu sehingga sangat terkoordinir.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Abdul Haris mengakui, sejumlah wajah baru gepeng sudah menampakan diri di Depok. Mengetahui kondisi ini, Diskaersos Kota Depok berencana melakukan razia bersama Satpol PP.

"Momen Ramadan ini memang banyak gelandangan, biasanya banyak yang memanfaatkan untuk mencari sedekah," tukasnya kepada wartawan di Balai Kota Depok, Kamis (10/7/2013).

Dalam waktu dekat, Haris memastikan akan ada razia gepeng gabungan dengan Satpol PP. Titik gepeng, kata dia, biasa berkumpul di lampu merah Juanda, lampu merah Ramanda, dan lampu merah Jalan Siliwangi.

"Memang ada kemungkinan mereka dimobilisasi, upayanya harus lebih intensif juga. Belum ada pendataan khusus. Tetapi di Depok masih lebih sedikit gepengnya dibanding Bogor," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)