Pemprov DKI klaim hanya 1 PNS yang bolos

Rabu, 10 Juli 2013 - 17:21 WIB
Pemprov DKI klaim hanya 1 PNS yang bolos
Pemprov DKI klaim hanya 1 PNS yang bolos
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI JAkarta mengkalim, dari puluhan ribu PNS DKI, hanya satu PNS yang diketahui membolos dihari pertama puasa. Sementara 91 PNS lainnya izin dengan berbagai alasan.

Kepala Bidang Pembinaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Slamet mengatakan, dari jumlah keseluruhan PNS se-DKI, yaitu 73.645 pegawai, hanya satu PNS yang tidak hadir.

"Cuma satu orang saja yang tidak masuk tanpa keterangan. Sementara lainnya ada yang sakit, izin, dan cuti," kata Slamet, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Ia menyebutkan, dari 91 PNS yang tidak masuk di antaranya, 24 orang sakit, 6 orang izin, dan 61 pegawai cuti. Sedangkan, sebanyak 36.880 PNS DKI masih mengambil libur, sebagian besar mereka adalah guru yang saat masih libur sekolah.

Selain itu juga pegawai yang mendapat giliran malam, seperti pegawai di rumah sakit, petugas pemadam kebakaran, Satpol PP, dan petugas kebersihan.

Sehingga, apabila direkap, jumlah PNS DKI yang masuk kerja di hari pertama bulan Ramadhan berjumlah 36.673 pegawai. Sementara itu, pihaknya mencatat tidak ada pegawai yang diketahui datang terlambat.

"Data masuk per jam 11 pagi ini. Tidak ada rekap PNS yang datang terlambat," sebut Slamet.

Untuk memberikan efek jera kepada PNS yang sering mangkir, BKD DKI akan memberikan sanksi berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)