Ramadan, listrik di Sumba sering byar pet

Sabtu, 13 Juli 2013 - 14:10 WIB
Ramadan, listrik di Sumba sering byar pet
Ramadan, listrik di Sumba sering byar pet
A A A
Sindonews.com - Ibadah Ramadan warga Kota Waingapu, Sumba, NTT terusik dengan seringnya pemadaman listrik di wilayah mereka. Bahkan dalam sehari, pemadaman bisa mencapai tiga kali.

“Dalam sehari minimal dua kali mati mendadak. Kami tidak tahu mau bagaimana dan mengeluh kemana. PLN seharusnya bisa memberikan penjelasan dan bertanggung jawab tentang kondisi ini,” jelas Wiliam, salah seorang warga Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, yang ditemui, Sabtu (13/7/2013) siang tadi.

Lebih jauh Wiliam menambahkan, seringnya listrik padam bisa merusak peranngkat elektronik warga.

“Kasihan yang sedang jalankan ibadah puasa, bisa terganggu kekhusyukannya. Juga tentunya akan lebih banyak lagi cobaan, karena kesal dengan listrik yang tidak stabil,” timpalnya.

Di Kota Waingapu sendiri, dlam sehari listrik bisa padam hingga tiga kali.

Pihak PT. PLN area Sumba, melalui Asisten Manajer Jaringan. Alwi Asegaff, yang ditemui kemarin berdalih, faktor alam dan manusia menjadi penyebab listrik yang dipasok PLN sering mati mendadak.

“Kami sebenarnya mau memberikan layanan optimal pada warga. Apalagi ini bulan puasa, dan nantinya lebaran juga jelang HUT Kemerdekaan. Tapi mau bagaimana lagi, kalau jaringan kami tertimpa pohon yang tumbang karena angin kencang,” paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)