Menko Kesra safari Ramadan ke Sukabumi

Senin, 15 Juli 2013 - 09:28 WIB
Menko Kesra safari Ramadan ke Sukabumi
Menko Kesra safari Ramadan ke Sukabumi
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono melakukan safari Ramadan ke Sukabumi, yang rutin dilakukan oleh Kemenko Kesra ini bertujuan untuk berinteraksi secara lisan dan tulisan secara langsung.

Menurut dia, di bulan Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan silahturahmi dan komunikasi secara langsung oleh masyarakat. Sambil berbuka puasa bersama dan berdiskusi ringan dengan masyarakat secara langsung.

"Dari interaksi secara langsung tentunya pemerintah mengatahui permasalahan masyarakat bawah serta kebutuhan mereka," ujar Agung.

Agung Juga mengatakan, menjelang lebaran sudah selayaknya jalan didaerah Sukabumi diperbaiki. Karena fungsi jalan yang sudah melenceng dan dipenuhi dengan lobang sehingga memperlambat perjalanan.

Untuk itu, usulan untuk membangun jalan tol Ciawai-Sukabumi dinilai pilihan yang tepat untuk mempermudah dan mempersingkat waktu perjalanna mudik nanti.

"Mendukung perjalanan mudik masyarakat maka diperlukan perbaikan infrastruktur jalan raya. Agar nantinya masyarakat dapat lebih cepat," tegasnya.

Dalam kegiatan diskusi yang dipimpin langsung oleh Menko Kesra, Abdullah (13 tahun) yang datang bersama ibunya dalam kegiatan safari Ramadan itu mengutarakan keluhan mengenai kondisi infrastruktur jalan yang ada desanya.

"Ibu saya jika mau ke pasar dikota harus menempuh 6 jam untuk sampai disana," sambil malu dan polos Abdullah memaparkan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)