Ramadan momentum untuk selesaikan konflik

Senin, 15 Juli 2013 - 11:23 WIB
Ramadan momentum untuk selesaikan konflik
Ramadan momentum untuk selesaikan konflik
A A A
Sindonews.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan rahmat. Maka, bulan ini dapat dijadikan momentum bagi seluruh umat muslim di belahan dunia manapun untuk saling berbuat kebaikan antar sesama manusia.

"Bulan Ramadan ini kan bulan yang penuh rahmat, bagi masyarakat Indonesia yang menunaikan ibadah puasa," kata Ronny di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2013).

Ia menyatakan, alangkah baiknya jika momentum bulan Ramadan kali ini tidak hanya dimanfaatkan untuk menjalani ibadah puasa saja. Tetapi, lebih baik lagi apabila ditambah dengan ibadah habluminannass dengan menjalin hubungan yang baik dan harmonis antar sesama umat manusia.

"Selain ibadah sesuai dengan yang dilakukan dengan puasa, ada juga ibadah yang bersifat habluminannass agar hubungan harmonis dengan masyarakat," ujar Ronny.

Menurut Ronny, hubungan baik antar sesama umat manusia bisa tercapai jika seluruh masyarakat saling memaafkan dan saling memperbaiki kesalahan masing-masing, agar tidak terjadi konflik.

"Membangun negara kita, bukan untuk saling mencari kesalahan, harus saling memaafkan, dan saling memperbaiki kesalahan masing-masing," tandas Ronny.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3562 seconds (0.1#10.140)