SDA: Puasa hanya bangun kesalehan ritual

loading...
SDA: Puasa hanya bangun kesalehan ritual
SDA: Puasa hanya bangun kesalehan ritual
Sindonews.com - Momentum berbagi kasih melalui penyaluran bantuan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu untuk mewujudkan Indonesia ramah anak.

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, dengan bantuan yang diberikan kepada anak yatim piatu diharapkan dapat mewujudkan anak bangsa tumbuh berkembang menjadi generasi emas bangsa. Dengan harapan, para anak-anak dapat beriman, jujur, cerdas, sehat, berahklak mulia dan berprestasi

"LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) dan Pesantren Nurul Iman. Menunjukan eksistensi dan peran strategis organisasi keagamaan dan juga kesejahteraan umat," kata SDA di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Dia mengatakan, di bulan Ramadan ini diharapkan umat muslim berharap untuk mendapatkan berkah dan ampunan. Selain itu juga mampu meningkatkan kualitas kesalehan individu, dan juga kesalehan sosial.



Hal itu diwujudkan melalui berinfak, sedekah dan berzakat. Dalam ibadah puasa menyiratkan pesan sosial untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Kalau puasa hanya berhasil membangun kesalehan ritual-individual maka puasa sudah direduksi maknanya," ujarnya.

Dalam momentum ini, lanjut dia, pemerintah terus berupaya meningkatkan akses pendidikan untuk semua dan menjamin kelompok marjinal. Untuk anak-anak, tetap diusahakan agar mereka tetap sekolah dengan pembrian Bantuan operasional sekolah (BOS), beasiwa berprestasi, beasiswa dan Bantuan Siswa Miskin (BSM).
(mhd)
cover top ayah
سَنَدۡعُ الزَّبَانِيَةَ
Kelak Kami akan memanggil Malaikat Zabaniyah, (penyiksa orang-orang yang berdosa),

(QS. Al-'Alaq:18)
cover bottom ayah
preload video