Jelang buka puasa, masjid diimbau adakan takjil

Selasa, 16 Juli 2013 - 17:15 WIB
Jelang buka puasa, masjid...
Jelang buka puasa, masjid diimbau adakan takjil
A A A
Sindonews.com - Ramadan 1434 Hijriah tahun ini Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengadakan santunan kepada 1.000 anak yatim dan duafa, sebagai wujud kepedulian sesama umat muslim.

Ketua Umum Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Sam mengatakan, LDII menginstruksikan kepada masjid menyediakan takjil untuk umat muslim membatalkan puasanya. Hal ini disosialisasikan sampai pada tingkat daerah baik itu kelurahan maupun kabupaten kota.

"Takjil itu disediakan di masjid untuk muslimin dan muslimat yang hanya sekadar mampir untuk salat magrib sekalian membatalkan puasanya. Ini wajib," katanya di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Selain itu, Abdullah juga mengatakan, serangkaian kegiatan tersebut bukan hanya berjalan sendiri, tetapi juga berkolaborasi bersama para dai untuk dapat mengisi kuliah tujuh menit (kultum).

Dalam berzakat, infak dan sedekah diharapkan masyarakat dapat memberikan suatu barang yang disayangi kepada orang lain. "Jangan barang yang kita tidak sukai, lalu kita berikan. Seharusnya barang yang paling kita suka," kata dia.

Dalam hal ini, dia mengatakan, pihaknya juga terus meningkatkan usaha perekonomian masyarakat dengan maksud menentaskan kemiskinan. Pembangunan keuangan syariah, koperasi syariah dan bidang jasa lainya yang berbasis syariah juga dilakukan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)