Isi Ramadan, prajurit Kolinlamil gelar tadarusan

Jum'at, 26 Juli 2013 - 17:41 WIB
Isi Ramadan, prajurit Kolinlamil gelar tadarusan
Isi Ramadan, prajurit Kolinlamil gelar tadarusan
A A A
Sindonews.com - Memasuki minggu ketiga bulan Ramadan, Masjid At-Tauhid Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil), ramai dengan berbagai kegiatan keagamaan, antara lain tadarusan yang secara rutin dilaksanakan setelah shalat wajib berjamaah.

Kegiatan tadarusan tersebut, dilaksanakan oleh anggota Kolinlamil yang terdiri dari prajurit maupun PNS yang berkumpul secara berkelompok, dengan membaca Alquran setiap harinya, untuk sebagian orang sudah mengkhatamkannya.

Menurut Kadisminpers Letkol Laut (P) Soenardi kegiatan tadarusan ini merupakan bagian dari kegiatan keagamaan, sebagai salah satu sarana pembinaan rohani bagi anggota Kolinlamil disela-sela pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Lebih lanjut dikatakan Kadisminpers, kegiatan ini merupakan program tahunan yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Kolinlamil, serta dapat menambah ilmu pengetahuan keagamaan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Mental (Kasi Bintal) Perwira Rohani Kolinlamil Mayor Laut (KH) H. Mahmud menjelaskan, selain tadarusan juga dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya seperti kuliah tujuh menit, berupa tausyiah ceramah agama yang disampaikan secara bergiliran oleh anggota Bintal Kolinlamil setiap selesai shalat Dzuhur.

Sedangkan khusus bagi personel Kolinlamil yang belum lancar membaca Alquran, dilaksanakan kelas khusus secara intensif, dengan target akan mampu membaca Alquran pada bulan Ramadan tahun ini.

Kegiatan lainnya selama Ramadan Masjid At-Tauhid , juga melaksanakan buka puasa atau ta’jil bersama, serta shalat tarawih setiap harinya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)