Terapkan hikmah keislaman dalam kehidupan

Sabtu, 27 Juli 2013 - 11:10 WIB
Terapkan hikmah keislaman dalam kehidupan
Terapkan hikmah keislaman dalam kehidupan
A A A
Sindonews.com - Melalui peringatan Nuzulul Quran, diharapkan para intelektual dapat terus mendorong penggalian sejarah keislaman. Warga juga diminta mengambil hikmah yang terkandung untuk dapat diterapkan dalam kehidupan.

Hal itu dikatakan Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad, dalam kata sambutannya pada gelaran Nuzulul Quran dan buka puasa bersama di gedung guru Universitas PGRI Palembang, kemarin.

Menurut dia, memahami kitab suci Alquran adalah bagian terpenting dari pengamalan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. “Lewat Nuzulul Quran diharapkan dapat menjadi implementasi semua umat Islam untuk terus berusaha menggali dan memahami ajaran tersebut,” ujar dia.

Syarwani juga mengimbau kepada seluruh civitas akademika Universitas PGRI Palembang terus menyemarakkan bulan Ramadan sehingga apa yang menjadi cita-cita dan tujuan mendapat kemenangan pada akhir Ramadan terwujud. Di acara tersebut, Universitas PGRI juga membagikan sembako, peralatan mandi, dan uang kepada sebanyak enam panti asuhan di Palembang.

Enam panti asuhan yang mendapat sumbangan tersebut, yakni Panti Asuhan Kurnia Ilahi, Darurrahman, Siti Fatimah, Rizki Amelia, Babussalam, dan siswa siswi yang tidak mampu di SMA Tamansiswa Sungai Buah Sekojo Palembang. Para civitas akademika di universitas PGRI, mendengar ceramah agama dari Ustaz Abu Somah. Dalam ceramahnya Abu Somah mengajak para umat Muslim untuk terus meningkatkan ibadah pada bulan Ramadan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)