Lebaran, aktivitas di Pelabuhan Tj Perak disetop

Selasa, 30 Juli 2013 - 17:32 WIB
Lebaran, aktivitas di Pelabuhan Tj Perak disetop
Lebaran, aktivitas di Pelabuhan Tj Perak disetop
A A A
Sindonews.com - Pihak pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, akan menghentikan aktivitas bongkar muat saat Lebaran, yakni pada tanggal 8-9 Agustus 2013.

Menurut Kepala Otoritas Pelabuan Tanjung Perak I Nyoman Gedhe, penghentian aktivitas itu semata-mata untuk menghormati hak para pekerja di pelabuhan. "Pada tanggal 7 Agustus malam harinya mereka akan melakukan penghentian bongkar muat," kata Nyoman, di Surabaya, Selasa (30/7/2013).

Proses penghentian bongkar muat saat lebaran ini, sudah ada sejak tahun 2011. Tentunya, larangan tersebut tidak berdampak terhadap aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak.

Bahkan, saat larangan itu diberlakukan maka tidak ada yang melakukan komplain. Otoritas Pelabuhan sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak sekaligus pengusaha.

"Semuanya mau menerima larangan aktivitas tersebut. Meski diliburkan total, namun ada pengecualian, yakni kapal angkutan penumpang, hewan dan sembako serta angkutan bahan bakar," jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa H-4 Dirjen Perhubungan Darat telah mengeluarkan larangan sejumlah truk angkutan berat yang memiliki Sumbu Roda dua atau lebih. "Larangan itu kecuali angkutan hewan, sembako dan BBM. Hal ini menyusul jalur yang dilewati, seperti jalur pelabuhan akan dipakai untuk jalur mudik," tambahnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3797 seconds (0.1#10.140)