Dishub Garut akan bangun pos di jalur mudik

Selasa, 30 Juli 2013 - 18:38 WIB
Dishub Garut akan bangun...
Dishub Garut akan bangun pos di jalur mudik
A A A
Sindonews.com - Jelang mudik lebaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, akan bangun sejumlah Pos Komando Taktis (Poskotis), dan Pos Mobile Dishub Kabupaten Garut.

Poskotis ini akan disiagakan di sejumlah titik jalur rawan kemacetan dan kecelakaan. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut Budiman mengatakan, jumlah petugas yang akan ditempatkan pada setiap Poskotis sebanyak 10 petugas.

Penempatan mereka adalah untuk melancarkan arus lalu lintas dan mendata jumlah kendaraan yang melintas. "Pos-pos ini bersiaga antara H-7 sampai H+7 Idul fitri," kata Budiman, Selasa (30/7/2013).

Budiman menyebutkan, Poskotis gabungan akan didirikan di sepanjang jalur Kecamatan Kadungora, Limbangan, Malangbong dan Terminal Guntur. Pos ini akan digunakan bersama Polres Garut, Dinas Kesehatan dan PMI.

"Selain itu, akan dirikan juga Poskotis penunjang di Cikajang, Cilawu, Garutkota dan Pameungpeuk. Semua pos berfungsi untuk memonitor kondisi arus mudik, dan balik Lebaran," ujarnya.

Untuk pos mobile, Dishub Kabupaten Garut telah menyiapkan sebuah kendaraan roda empat dan dua buah motor trail. Pos mobile ini disiagakan untuk menyelesaikan masalah penghambat lalu lintas seperti kecelakaan dan bencana alam.

"Pos mobile ini bisa langsung meluncur ke tempat kejadian, jika terjadi sesuatu yang menghambat lalu lintas. Pos mobile ini kerjasama dengan Polres Garut. Pos mobile bertugas berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Kabupaten Garut, jika butuh alat berat," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0632 seconds (0.1#10.140)