Ini alasan kartu lebaran tetap eksis

Rabu, 31 Juli 2013 - 16:47 WIB
Ini alasan kartu lebaran tetap eksis
Ini alasan kartu lebaran tetap eksis
A A A
Sindonews.com - Kendati mulai tidak dilirik, ternyata masih ada warga DKI Jakarta yang belum melupakan tradisi mengirim kartu lebaran. PT Pos Indonesia Persero Pasar Baru mencatat, hingga H-8 pengiriman kartu lebaran mencapai satu juta eksemplar.

Humas dan Protokoler Kantor Area IV Jakarta PT. Pos Indonesia Persero, Atjep Djuanda mengatakan bahwa ada empat hal yang membuat kartu Lebaran masih eksis dan diminati oleh masyarakat.

"Pertama, dari segi etika, bagaimana kita menghormati orang yang kita hormati dan segani, mungkin yang lebih senior, lebih menghargai," katanya kepada Sindonews, Rabu (31/7/2013)

Kemudian dari institusi/perusahaan, costumer lebih dihargai bila institusi atau perusahaan memberikan kartu lebaran kepada mereka.

"Yang ketiga itu segi estetika atau keindahan dari kartu lebaran, dari desain, tulisan, misalnya untuk kolektor kartu pos lebih menyukai pengiriman kartu lebaran," lanjutnya.

Yang terakhir adalah dari segi pendidikan yaitu kartu lebaran tidak hanya dihiasi oleh tulisan Mohon Maaf Lahir Batin, namun dapat ditambahkan dengan tulisan-tulisan yang indah atau puitis.

"Ada kreativitas dan kreasi dalam menulis selain ucapan Mohon Maaf dan Lahir Batin saja," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4981 seconds (0.1#10.140)