Sopir di Terminal Kalideres wajib tes urine

Kamis, 01 Agustus 2013 - 14:01 WIB
Sopir di Terminal Kalideres...
Sopir di Terminal Kalideres wajib tes urine
A A A
Sindonews.com - Terminal Kalideres mewajibkan seluruh sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan membawa pemudik untuk menjalani tes urine. Hari ini, dari 44 sopir yang menjalani tes urine, seluruhnya negatif.

Kepala Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat, Hengki Sitorus mengatakan, tes urine kepada para pengemudi akan dilakukan secara rutin setiap hari sejak pukul 08.00-pukul 17.00 WIB di posko BNNP dan Dinas kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang ada diterminal.

"Kami akan mengajak para sopir untuk melakukan tes urine sebelum pemberangkatan. Kalau tidak mau kami larang mereka mengemudi," tegasnya, Kamis (1/8/2013).

Sementara itu, Heri pujiono, Pelaksana Tugas Kabid Pemberantasan Badan Nasional Narkotika Provinsi DKI Jakarta mengatakan pihaknya melakukan tes urine terhadap para sopir bus AKAP diterminal kalideres sejak H-7 hingga H+7.

"Sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, kami telah memeriksa 19 sopir dengan hasil negatif. Begitu juga dengan tes urine yang dilakukan dinas kesehatan, mereka telah menguji tes urine terhadap 25 sopir dan semua negatif," kata Heri Pujiono di Terminal Kalideres.

Heri menjelaskan, untuk mengajak para sopir melakukan tes urine ke posko yang telah disediakan, pihaknya menggandeng petugas dishub untuk membawa para sopir ke posko dan melakukan tes urine.

Sejauh ini, kata Heri, pihaknya tidak mengalami kendala dalam menguji urine para sopir.

"Mereka (para sopir) tidak merasa keberatan saat kami uji urinenya. Jika ada yang positif ya jelas tidak boleh mengemudi dan dilakukan pengobatan," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)