Jelang Lebaran, PIA FPPP bagi-bagi sembako

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 19:05 WIB
Jelang Lebaran, PIA FPPP bagi-bagi sembako
Jelang Lebaran, PIA FPPP bagi-bagi sembako
A A A
Sindonews - Menjelang lebaran Idul Fitri 1434 H, Persatuan Istri Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PIA FPPP) membagikan 1.000 paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat tidak mampu. Pembagian paket sembako tersebut dikemas dalam acara bakti sosial (baksos) di sejumlah lokasi.

Ketua PIA FPPP Trisna Willy mengatakan, bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian FPPP bagi masyarakat kalangan bawah. Menurut dia, dengan kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi beban mereka dalam menghadapi Lebaran di tengah tingginya harga kebutuhan pokok.

"Kegiatan ini sekaligus wujud kepedulian PPP kepada masyarakat. PPP akan terus dekat dengan rakyat," kata Trisna Willy disela-sela pembagian sembako gratis di Komplek Rumah Jabatan Anggota (RJA) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2013).

Adapun paket sembako berisi minyak goreng, tepung, beras, gula, dan kecap senilai Rp100.000 per paket. Selain momentum Lebaran, PIA FPPP juga rutin menggelar kegiatan kemanusiaan, terutama dalam momentum hari besar Islam.

Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako, Sunarti (40)mengaku senang dengan kegiatan baksos yang digelar PIA FPPP. Pihaknya berharap di lain kesempatan juga mendapatkan berkah dari kegiatan ini.

Menurutnya, pembagian sembako gratis tersebut sangat mebantu meringankan beban hidup sehari-hari, khususnya menyambut hari Lebaran. "Sekarang ini harga kebutuhan pokok melambung, dengan adanya baksos ini, lumayan buat lebaran," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ali Mursyidin (38) selaku takmir Masjid al-Amien komplek DPR Kalibata menuturkan, untuk lingkungan Kalibata, paket sembako dari PIA FPPP dibagikan kepada petugas keamanan, petugas taman dan pengajar.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)