Pemudik KRI Banda Aceh tiba di Semarang

Selasa, 06 Agustus 2013 - 08:49 WIB
Pemudik KRI Banda Aceh tiba di Semarang
Pemudik KRI Banda Aceh tiba di Semarang
A A A
Sindonews.com - Setelah menempuh pelayaran sekitar 20 jam sejak diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, KRI Banda Aceh yang mengangkut 1.943 pemudik dan 879 sepeda motor tahap pertama, tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Kedatangan KRI Banda Aceh-593 ini disambut Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Rahymawanto, pejabat pelabuhan Semarang, serta sanak saudara pemudik yang telah menunggu kedatangan kapal perang tersebut di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Usai merapat di dermaga, KRI Banda Aceh langsung melaksanakan debarkasi ribuan pemudik, dan kendaraan bermotor roda dua yang berbaris antri untuk keluar melalui rampa samping (side ramp).

Menurut Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Yana Hardiyana, selama pelayaran dari Jakarta menuju Semarang selama lebih kurang 20 jam, cuaca dan ombak sangat mendukung.

Sehingga para pemudik merasa nyaman dan dapat menikmati pelayaran tersebut. Selama pelayaran dari Jakarta menuju Semarang, seluruh pemudik mendapatkan jatah makan gratis, kesehatan gratis, dan hiburan gratis.

Sementara itu, mengingat pelayaran ini dilaksanakan pada saat berpuasa, maka pihak kapal menyediakan dukungan dan fasilitas untuk berbuka puasa, makan sahur dan solat tarawih bersama.

Setelah menurunkan penumpang dan kendaraan, KRI Banda Aceh selanjutnya bertolak kembali ke Jakarta guna mengangkut pemudik tahap kedua di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara tujuan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Selanjutnya dijadwalkan mengangkut arus balik pada Selasa, 13 Agustus 2013 pukul 10.00 WIB, dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)