KRI Banda Aceh-593 kembali berangkatkan pemudik ke Semarang

Selasa, 06 Agustus 2013 - 12:10 WIB
KRI Banda Aceh-593 kembali berangkatkan pemudik ke Semarang
KRI Banda Aceh-593 kembali berangkatkan pemudik ke Semarang
A A A
Sindonews.com - KRI Banda Aceh-593 tadi pagi kembali memberangkatkan para pemudik, dan kendaraan bermotor roda dua menuju pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Kali ini, kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jenis Landing Platform Dock tersebut mengangkut penumpang 982 orang dengan sepeda motor sebanyak 483 Unit.

Pemberangkatan angkutan mudik gratis tahap kedua ini, kerja sama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, dengan TNI Angkatan Laut dilepas oleh Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Karma Suta.

Pelayaran menuju Semarang akan ditempuh selama sekitar 20 jam. Selama dalam pelayaran kapal perang yang dikomandani Letkol Laut (P) Yana Hardiyana ini, akan memberikan makan gratis, kesehatan gratis dan hiburan gratis.

Selain itu, Pihak KRI juga akan menyediakan dukungan dan fasilitas untuk berbuka puasa, makan sahur dan sholat tarawih bersama.

Usai menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, KRI Banda Aceh-593 akan stand by di Semarang, guna mengangkut arus balik pemudik pada tanggal 13 Agustus 2013 pukul 10.00 WIB, dari PelabuhanTanjung Emas, Semarang, dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)