Rumah Zakat salurkan Rp5 miliar

Selasa, 06 Agustus 2013 - 13:05 WIB
Rumah Zakat salurkan Rp5 miliar
Rumah Zakat salurkan Rp5 miliar
A A A
Sindonews.com - Hingga hari ke-25 Ramadan atau Sabtu 3 Agustus 2013, Rumah Zakat sudah menyakurkan donasi senilai Rp5 miliar dalam program Berbagi Berkah Ramadan. Itu merupakan program Rumah Zakat yang digagas dan dilaksanakan selama Ramadan.

Dana yang diperoleh sebanyak Rp1 miliar itu disalurkan dalam bentuk 86.142 paket Berkah Buka Puasa, 5.075 paket Berkah Kado Lebaran Yatim, 2.194 paket Berkah Bingkisan Keluarga Jompo dan Prasejahtera, serta 3.198 paket Berkah Siar Quran.

"Donasi program bantuan dari masyarakat ini disalurkan di 121 wilayah binaan Rumah Zakat. Kami juga menyalurkan dana ini di beberapa kota sesuai dengan permintaan mitra," kata Ketua Pelaksana Program Ramadan Rumah Zakat Asep Nurdin, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/8/2013).

Di Bandung misalnya, Rumah Zakat bekerja sama dengan Bandung Independent Living Centre menyalurkan paket Berkah Buka Puasa untuk 105 penyandang disabilitas.

Penyerahan paket dilakukan di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat. Di Medan, Rumah Zakat bekerjasama dengan PT Herfinta menyalurkan paket Berkah Kado Lebaran Yatim kepada 100 siswa juara.

Tidak hanya dengan mitra dalam negeri, Rumah Zakat juga bekerjasama dengan Zakat Foundation of America menyalurkan 1.005 paket Berkah Buka Puasa di Jakarta Timur.

Sedangkan untuk paket Berkah Syiar Quran, Rumah Zakat menyalurkannya ke sejumlah daerah seperti Batam, Jayapura, Makassar, Pontianak, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatra, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Penyaluran program Berbagi Berkah Ramadan akan berlangsung sampai malam menjelang Idul Fitri. Kami sudah menyiapkan tim yang tersebar di lokasi penyaluran. Para amil menangguhkan hak mudik demi amanah ini," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)