Hari ini Jamaah Latiful Akbar Bone rayakan Lebaran

Rabu, 07 Agustus 2013 - 14:29 WIB
Hari ini Jamaah Latiful Akbar Bone rayakan Lebaran
Hari ini Jamaah Latiful Akbar Bone rayakan Lebaran
A A A
Sindonews.com - Walau pemerintah baru akan menggelar sidang isbat untuk menentukan Hari Lebaran Idul Fitri, namun puluhan Jamaah Latiful Akbar. di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan telah melaksanakan Solat Id.

Mereka nampak khusyu melaksanakan Solat Id di sebuah masjid yang telah mereka dirikan sendiri. Puluhan jamaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, baik yang dewasa maupun anak-anak nampak khusyu melaksanakn Solat Id.

Mereka melaksanakan Lebaran, karena sejak semalam mereka telah menggelar takbiran. Menurut Pimpinan Latiful Akbar, Daeng Parani, Solat Id dilaksanakan karena menganggap bahwa bulan puasa sudah berakhir dan saatnya melaksanakan Lebaran.

Daeng parani mengatakan, Lebaran yang mereka gelar tersebut dengan perbedaan waktu pelaksanaan dengan muslim lainnya. Dia mengaku perbedaan waktu Lebaran dengan muslim lainnya, adalah sebuah wujud keberagaman diantara ummat Islam

Daeng Parani menambahkan, bahwa “Perbedaan waktu pelaksanaan Lebaran ini tidak akan memutus silaturrahmi di antara sesama muslim, bahkan harus tetap terjalin dengan baik,” katanya, Rabu (7/8/2013).
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3338 seconds (0.1#10.140)