Masjid Balaikota Depok kumpulkan zakat Rp43,2 Milyar

Kamis, 08 Agustus 2013 - 14:24 WIB
Masjid Balaikota Depok kumpulkan zakat Rp43,2 Milyar
Masjid Balaikota Depok kumpulkan zakat Rp43,2 Milyar
A A A
Sindonews.com - Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad melaksanakan salat Idul Fitri di Balaikota Depok. Sebelum salat dilaksanakan, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam Pemerintah Kota Depok, Eka Bachtiar melaporkan jumlah zakat yang terkumpul.

Ia mengatakan, zakat warga Depok pada hari raya Idul Fitri tahun 2013 mencapai Rp43,2 miliar. Sedangkan jumlah pembayar zakat (muzaki) mencapai 1,4 juta orang.

"Zakat tersebut disalurkan pada wilayah masing-masing," kata Eka, di Masjid Agung Baitul Kamal Balaikota Depok, Kamis, (09/08/2013).

Dituturkannya, pihaknya hanya mengumpulkan data-data saja. Sedangkan pelaksanaan pengumpulan dan penyaluran dilakukan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Depok. Karena itu pemerintah telah membentuk lembaga zakat.

Sementara itu, sebelum solat, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memaparkan sejumlah program unggulan yang berhasil mencapai prestasi. Diantaranya program Tertib dan Unggul, Depok Bersih dan Hijau, Depok Cyber City, dan Depok Kota Layak Anak.

"Atas usaha bersama mendapatkan beberapa prestasi di tahun ini. Diantaranya dalam bidang pengarustamaan gender,
Pemungutan dan pengelolaan administrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Gubernur Jawa Barat. Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK 2011-2012. Piagam adipura dari KLH dan penghargaan Kota Layak Anak dari Presiden SBY," paparnya.

Ia berharap di hari raya Lebaran, masyarakat Depok bisa menambah dan meningkatkan iman dan takwa. "Dari sisi hubungan manusia, saling memaafkan bersilaturahim, bersih akalnya, jiwanya, bekal taqwa istiqomah di akhirat," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)