Jelang Puasa, Nur Mahmudi Blusukan ke Pasar

Rabu, 25 Juni 2014 - 15:38 WIB
Jelang Puasa, Nur Mahmudi Blusukan ke Pasar
Jelang Puasa, Nur Mahmudi Blusukan ke Pasar
A A A
JAKARTA - H-3 Ramadan, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail meninjau pasar tradisional untuk mengecek harga kebutuhan pokok. Ia juga mengecek ketersediaan bahan pangan di Pasar Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok.

Nur Mahmudi berdialog dengan para pedagang sambil mengecek stok bahan pokok seperti sayur mayur, sembako, ayam potong, dan daging sapi.

Nur Mahmudi mensinyalir terkadang ada saja oknum pedagang yang menggunakan momentum bulan puasa dan hari raya untuk kesempatan menaikan harga sepihak.

"Peninjauan dan pengecekan harga dimaksudkan untuk melihat ketersediaan kebutuhan pokok menjelang ramadhan, kenaikan harga memang ada pada beberapa komoditi seperti ayam, telur, daging dan bawang namun tidak terlalu besar," katanya di lokasi, Rabu (26/6/2014).

Nur Mahmudi menambahkan keberadaan pasar yang bersih meningkatkan perekonomian di pasar tradisional. Sementara itu, terkait pasar murah hanya dilakukan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Semoga kenaikan harga tidak terlalu membebani masyarakat, dan masyarakat masih dapat memenuhi kebutuhan pokok, namun sejauh ini stok aman," jelasnya.

Kenaikan harga mulai terjadi Pada harga ayam potong dari harga Rp 30 ribu ke harga Rp 35. Sementara daging sapi menembus harga Rp 100 ribu dari sebelumnya Rp 95 ribu, sedangkan harga beras naik Rp 1000 per liter.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)
pixels