Allah, Tunjukkan Padaku Kuasa-Mu!

loading...
Allah, Tunjukkan Padaku Kuasa-Mu!
Allah, Tunjukkan Padaku Kuasa-Mu!
Rubben, seorg berkebangsaan Australia. Malam itu di Melbourne, ia berada di kamarnya. Ia ditemani dengan sinar redup lilin. Ia tengah menyelami lautan spiritualitas.

Di pangkuannya terletak Alquran. Telah lama ia pelajari dan renungi. Malam itu, Rubben berketetapan hati untuk masuk ISLAM.

Rubben berharap, Allah akan menyambut 'kedatangannya'. Namun ia menunggu dan menunggu kejutan yang akan Allah kirim untuknya.

"Allah..., aku menunggu-Mu sekarang. Aku berketetapan hati untuk masuk Islam. Aku kini bagai di ujung bukit dan tinggal melompat. Namun aku hanya butuh sedikit energi pendorong dari-Mu... Tunjukkan padaku, ya Allah sedikit kuasa-Mu," pinta Rubben.

Namun, harapannya bertepuk sebelah tangan... Tak ada satu pun tanda kuasa yang Allah tunjukkan kepadanya. Rubben pun KECEWA.

Momen ajaib yang Rubben tunggu sebagai sambutan keislaman dirinya dari Allah SWT tidak ia dapatkan.



Namun, ia telah tetapkan hatinya untuk masuk Islam. "Mungkin Allah sedang sibuk," gumamnya.

Lampu kamar pun dia nyalakan. Dan saat ia hendak melanjutkan bacaan Alquran-nya, sekonyong-konyong Rubben menangis... Tubuhnya berguncang... Dan ia pun sadar bahwa Allah SWT sungguh menyambutnya...

Ayat Alquran yang baru dibacanya seolah menunjukkan bahwa tanda-tanda kuasa Allah sungguh telah ada di hadapannya selama ini, namun ia buta tidak memperhatikannya.

Rubben menangis merenungi surat Al Baqarah 164.

Ia percaya bahwa Allah SWT saat itu tengah berbicara kepadanya. Allah mendengar pintanya, dan Allah tunjukkan kepada Rubben tanda-tanda kekuasaan-Nya.

Siapa yang ingin berbicara kepada Allah Ta'ala maka BACALAH AL QURAN!

BOBBY HERWIBOWO
Menghafal Alquran Semudah Tersenyum
(hyk)
cover top ayah
اَيۡنَ مَا تَكُوۡنُوۡا يُدۡرِكْكُّمُ الۡمَوۡتُ وَلَوۡ كُنۡتُمۡ فِىۡ بُرُوۡجٍ مُّشَيَّدَةٍ‌ ؕ وَاِنۡ تُصِبۡهُمۡ حَسَنَةٌ يَّقُوۡلُوۡا هٰذِهٖ مِنۡ عِنۡدِ اللّٰهِ‌ ۚ وَاِنۡ تُصِبۡهُمۡ سَيِّئَةٌ يَّقُوۡلُوۡا هٰذِهٖ مِنۡ عِنۡدِكَ‌ ؕ قُلۡ كُلٌّ مِّنۡ عِنۡدِ اللّٰهِ‌ ؕ فَمَالِ ھٰٓؤُلَۤاءِ الۡقَوۡمِ لَا يَكَادُوۡنَ يَفۡقَهُوۡنَ حَدِيۡثًا
Di manapun kamu berada, kematian akan menjemputmu meskipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kukuh. Jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan, “Ini dari sisi Allah,” dan jika mereka ditimpa suatu keburukan, mereka mengatakan, “Ini dari engkau (Muhammad).” Katakanlah, “Semuanya datang dari Allah.” Maka mengapa orang-orang munafik hampir-hampir tidak memahami pembicaraan (sedikit pun)?”

(QS. An-Nisa:78)
cover bottom ayah
preload video