Pengalaman Ramadan Ahok di Jakarta dan Belitung

Jum'at, 04 Juli 2014 - 03:59 WIB
Pengalaman Ramadan Ahok di Jakarta dan Belitung
Pengalaman Ramadan Ahok di Jakarta dan Belitung
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) menceritakan pengalamannya selama Ramadan di Belitung dan di DKI Jakarta.

Diakuinya, sebagai seorang yang tinggal di daerah yang mayoritas Muslim, terdapat perbedaan saat dirinya merasakan Ramadan di daerah tersebut.

"Sama (Ramadan di Belitung dan DKI). Makanannya saja yang beda. Biasanya kalau di sana (Belitung) ada Ikan Ganan. Ikan itu dimasak pakai nanas dan lempah kuning. Lumayan enak," kata Ahok di Jakarta, Kamis 3 Juli 2014.

Sedangkan Ramadan di Jakarta menurutnya lebih ramai ketimbang di kampung halamannya. Akan tetapi tidak memengaruhi kekhusyukan dari bulan Ramadan itu sendiri.

"Lebih ramai ya. Tapi semua daerah mirip. Budaya kan dipengaruhi oleh agama. Kalau masuk ke kampung Jakarta itu sama di sana (Belitung)," tukasnya.

Safari Ramadan tahun ini Ahok harus menggantikan Gubernur nonaktif Joko Widodo (Jokowi), dalam mengunjungi sekira 14 masjid baik yang berdiri sendiri maupun ada di dalam kantor wali kota.

Akan tetapi, jadwal rutin ini pun tidak membuatnya kerepotan. "Tahun lalu aku juga keliling, cuma enggak ke masjid. Saya hanya ke kantor lurah dan camat," ucapnya.

"Karena sekarang enggak ada yang pergi. Kalau dulu kan ada Pak Jokowi. Tahun lalu bagi sama Pak Jokowi. Tahun ini tugas dua orang dibagi jadi satu. Kerepotan? Enggak sih, biasa saja," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7573 seconds (0.1#10.140)