Ribuan Anak Yatim akan Buka Bersama Bareng Gubernur

Selasa, 08 Juli 2014 - 14:58 WIB
Ribuan Anak Yatim akan...
Ribuan Anak Yatim akan Buka Bersama Bareng Gubernur
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sumsel akan melakukan acara buka puasa dengan 1.400 anak yatim piatu di Griya Agung Palembang.

"Acara buka bersama ini sendiri akan dilakukan di 14 provinsi di Indonesia. Sumsel sendiri terpilih untuk melaksanakan kegiatan yang akan disiarkan langsung oleh TV swasta nasional, " ungkap Ketua Baznas Sumsel H Aflatun Mukhtar saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Senin 7 Juli 2014.

Dalam kesempatan ini Gubernur H Alex Noerdin sangat mendukung pelaksanaan acara ini. Acara buka bersama ini, kata Alex, telah rutin dilakukan di Griya Agung tahun lalu, dan akan dilaksanakan lagi.

Sementara itu Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Sumsel Ahmad Najib mengatakan, selain melaksanakan buka bersama yang akan dilaksakanan pada 15 Juli mendatang. Pihaknya mendukung Inpres No 3 Tahun 2014 tentang Amal Zakat.

Menurutnya hal ini dinilai sangatlah penting, nantinya para pemberi zakat akan mendapatkan Nomor Pokok Wajib Zakat.

Nantinya, Gubernur bersama Forkopimda akan membayar zakat didepan para peserta berbuka bersama dengan menggunakan NPWZ tersebut. Seperti yang tercantum dalam inpres tersebut dari mulai para Menteri, Jaksa agung, Kepala Daerah.

Najib menambahkan, sejauh ini yang sudah terhimpun sekitar Rp1,8 miliar. "Dan akan terus bertambah karena masih ada yang belum menyalurkan zakatnya," timpalnya.

Aflatun Mukhtar mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah gubernur yang telah menyambut baik atas Inpres tentang pembayaran zakat dengan melalui Baznas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0652 seconds (0.1#10.140)