Kantor Lurah Kemanggisan Disulap Jadi Pesantren

Senin, 21 Juli 2014 - 16:53 WIB
Kantor Lurah Kemanggisan...
Kantor Lurah Kemanggisan Disulap Jadi Pesantren
A A A
JAKARTA - Gema Ramadan Kemanggisan 1435 H digelar di halaman kantor kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Selain mengadakan bazaar dan sembako, pesantren kilat pun hadir dalam gema ramadan tersebut.

Lurah Kemanggisan, Tri Prasetyo mengatakan, dalam rangka bulan Ramadan, pihaknya bekerjasama dengan warga mengadakan Gema Ramadan sejak hari ini hingga Rabu (23/7/2014) mendatang di halaman kantor kelurahan. Sebab, kantor kelurahan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dirasa cukup untuk mengadakan kegiatan itu.

"Selain bazaar murah yang diikuti UMKM warga, kami juga akan memberikan 250 sembako dan 80 santunan terhadap janda dan anak yatim pada penutupan Rabu mendatang," kata Tri Prasetyo kepada wartawan, Senin (21/7/2014).

Tri menjelaskan, selain itu, yang menarik dalam gema ramadan ini yaitu adanya pesantren kilat yang dihadiri 66 peserta di ruang utama kantor kelurahan yang masih berlapiskan semen itu. Mereka adalah para pengurus Rw, RT, kemanan, PKK dan lain sebagainya. Alasanya, ingin meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan saling berbagi demi membangun kemanggisan yang mandiri.

"Kami harap kegiatan ini dapat membantu warga sekitar jelang hari raya nanti," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)