Jejak Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh: Syahid Menyusul 14 Anggota Keluarga Dekatnya

Rabu, 31 Juli 2024 - 15:53 WIB
Haniyeh juga menawarkan pengorbanan pribadi sebagai pemimpin kelompok perlawanan paling populer di Palestina, dengan setidaknya 14 anggota keluarga dekatnya tewas dalam serangan udara Israel di rumah keluarganya di Kota Gaza pada bulan Oktober.

Pada November 2023, cucunya juga tewas. Pada bulan April 2024, dalam sebuah tragedi besar, Haniyeh kehilangan tiga putra dan tiga cucunya dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Pada Juni 2024, sepuluh anggota keluarga dekatnya, termasuk saudara perempuannya yang berusia 80 tahun, tewas dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi al-Shati di Gaza.

Pada tanggal 31 Juli 2024, Haniyeh juga dibunuh oleh musuh yang sama, menandai berakhirnya sebuah era.



Kehidupan dan warisannya, bagaimanapun, akan terus menjadi mercusuar inspirasi bagi kekuatan perlawanan melawan pendudukan Israel yang didukung AS, yang sudah berada di ambang kepunahan.

Dalam sebuah wawancara dengan Press TV pada bulan April tahun lalu, Haniyeh menegaskan bahwa Israel “hidup dalam situasi terburuknya” dan menyebutkan alasan kemunduran dan kematian entitas Zionis.

Sepuluh bulan setelah Operasi Badai Al-Aqsa, rezim tersebut sudah tidak berdaya setelah gagal mencapai tujuan militernya meskipun telah membantai hampir 40.000 warga Palestina.
(mhy)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
قٰلَ اِنۡ لَّبِثۡـتُمۡ اِلَّا قَلِيۡلًا لَّوۡ اَنَّكُمۡ كُنۡتُمۡ تَعۡلَمُوۡنَ (١١٤) اَفَحَسِبۡتُمۡ اَنَّمَا خَلَقۡنٰكُمۡ عَبَثًا وَّاَنَّكُمۡ اِلَيۡنَا لَا تُرۡجَعُوۡنَ (١١٥) فَتَعٰلَى اللّٰهُ الۡمَلِكُ الۡحَـقُّ‌ ۚ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ رَبُّ الۡعَرۡشِ الۡـكَرِيۡمِ (١١٦)
Dia (Allah) berfirman, Kamu tinggal di bumi hanya sebentar saja, jika kamu benar-benar mengetahui. Maka apakah kamu mengira, bahwa Kami menciptakan kamu main-main tanpa ada maksud dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami? Maka Mahatinggi Allah, Raja yang sebenarnya; tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia, Tuhan yang memiliki 'Arsy yang mulia.

(QS. Al-Mu'minun Ayat 114-116)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More