Amalan Surat Yusuf untuk Memikat Wanita, Simak Yuk!

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:35 WIB
Hal tersebut sebagaimana disebutkan dalam hadits shahih yang berkaitan dengan peristiwa Isra, bahwa Rasulullah SAW bertemu dengan Nabi Yusuf di langit ketiga. Beliau bersabda:

فَفُتِحَ لَنَا فَإِذَا أَنَا بِيُوسُفَ -صلى الله عليه وسلم- إِذَا هُوَ قَدْ أُعْطِىَ شَطْرَ الْحُسْنِ


Artinya: "Langit ketiga terbuka untuk kami. Saat itu aku bertemu Nabi Yusuf. Dan ia telah diberi separuh sifat rupawan." (HR Muslim)

Faedah Surat Yusuf Ayat 31

Dijelaskan dalam bukuPacaran Sesama Islam Yukkarangan Musadaha Mardani, surah Yusuf ayat 31 menceritakan tentang ketampanan Nabi Yusuf yang mampu memikat hati para perempuan Mesir yang melihatnya.

Paras rupawan Nabi Yusuf juga diriwayatkan dalam beberapa hadis sahih Rasulullah SAW saat menceritakan perjalanannya dalam Isra Miraj. Sebagaimana dikutip dari bukuKumpulan Hadits Qudsi Pilihanoleh Syaikh Fathi Ghanim:

Nabi Muhammad SAW bersabda,"Langit ketiga terbuka untuk kami. Saat itu aku bertemu Nabi Yusuf. Dan ia telah diberi separuh sifat rupawan.”(HR Muslim)

Dalam riwayat hadis At-Tirmidzi, disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Saat itu aku bertemu lelaki yang merupakan ciptaan Allah yang paling rupawan. Ketampanannya melebihi manusia seluruhnya. Ia bak rembulan di malam bulan purnama, melebihi bintang gemintang.”

Dua hadis di atas, secara tak langsung memberi tahu setiap Muslim bagaimana ketampanan Nabi Yusuf. Tak heran banyak perempuan yang terpikat dengan paras elok beliau.

Oleh karena itu, banyak orang menyebut surat Yusuf ini sebagai doa yang mustajab, khususnya bagi para laki-laki yang sedang mencari jodoh. Biasanya,amalan surah Yusufayat 31 digunakan untuk memikat hati seorang wanita pujaan.

Sebagaimana dijelaskan dalam bukuTakdir dan Mukjizat Manusia Tertampan Yusuf Alaihi Salamoleh Sulistyawati Khairu, surah Yusuf ayat 31 bisa diamalkan oleh seorang pria yang belum mendapatkan jodoh atau selalu ditolak oleh seorang wanita.

Cara Mengamalkan Ayat 31



Dikutip dari bukuTakdir dan Mukjizat Manusia Tertampan Yusuf Alaihi Salam, karyaSulityawati Khairu, dijelaskan bahwa tata cara mengamalkanamalan surah Yusufayat 31 adalah dengan membaca beberapa rangkaian zikir berikut ini:

1. Membaca bacaan syahadat tiga kali.

2. Membaca bacaanastaghfirullah alzhim min kulli dzanbin wa atu ilaih3 kali.

3. Membacaselawatnabi 3 kali.

4. Membaca bacaanSubhanallah Wal hamdulilllah walailaaha illallah wallahu akbar laa haul awa laa quwwata illa billaahil aliyyil adzimtiga kali.

Setelah itu mengirimkan surah Al Fatihah ke:

ilaa hadratin Nabi Muhammad Saw

ilaa hadratin Malaikat Jibrail, wa Mikail, wa Isroil wa Izrail

ilaa hadratin Abu Bakrin, wa Ustman , wa Umar, wa Ali radiyallahu anhum
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اِنۡ تَـنۡصُرُوا اللّٰهَ يَنۡصُرۡكُمۡ وَيُثَبِّتۡ اَقۡدَامَكُمۡ
Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

(QS. Muhammad Ayat 7)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More