Adab Islam saat Menghadiri Sebuah Pesta

Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:04 WIB
أكل طعامكم الأبرار،وصلت عليكم الملائكة، وأفطر عندكم الصائمون


“Orang-orang yang berbakti dengan tulus telah menyantap makananmu, para malaikat telah berdoa untukmu dan mereka yang berpuasa telah makan makananmu.” (Shahih: Shahihul Jami’us Shaghir no. 1226 dan ‘Aunul Ma’bud, 10 :333 no. 3836)

اللهم اغفر لهم وارحمهم وبارك لهم


“Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka, dan berkahilah mereka.” (Shahih Mukhtashar, Muslim no. 1316, Muslim, 3: 1615 no. 2042)

Dengan mengikuti adab-adab ini, kita dapat menghadiri walimah dengan cara yang benar, penuh keberkahan, dan sesuai dengan ajaran Islam. Semoga bermanfaat.

(wid)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Hadits of The Day
Dari Umar bin Al Khaththab, Nabi shallallahu 'alaihi wa salam bersabda:  Maukah kalian aku beritahu pemimpin kalian yang terbaik dan pemimpin kalian yang terburuk?  Pemimpin yang terbaik adalah mereka yang kalian cintai, dan mereka mencintai kalian, kalian mendoakan kebaikan kepada mereka, dan mereka pun mendoakan kebaikan kepada kalian,  Sedangkan pemimpin kalian yang terburuk adalah mereka yang kalian benci, dan merekapun membenci kalian, kalian melaknat mereka, dan mereka pun melaknat kalian.

(HR. Tirmidzi No. 2190)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More