Kisah Sayyidah Fathimah Az-Zahra dan Baju dari Surga

Jum'at, 22 Januari 2021 - 05:01 WIB
Ketika Fathimah duduk di antara tamu undangan yang semuanya mengenakan baju mewah berkilauan. Jibril lalu mengangkat sayapnya dan menyingkap baju luaran Fathimah sehingga tampaklah sinar yang amat terang dari baju putri Rasulullah itu. Sinar itu memancar bependaran hingga ke ujung timur dan barat.

Kala sinar itu mengenai mata para undangan, tiba-tiba kekufuran tercabut dari hati mereka dan mereka pun mengucapkan dua kalimat syahadat. Masya Allah, jika Allah berkehendak, apapun terjadi sesuai kehendak-Nya.

Putri-kesayangan Rasulullah yang juga penghulu wanita surga ini wafat pada 3 Ramadhan 11 Hijriyah. Kepergian Fathimah hanya berselang enam bulan dari wafatnya sang ayah, Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Jenazahnya dimakamkan di Baqi' Madinah.



Wallahu A'lam
(rhs)
Halaman :
Follow
cover top ayah
سَابِقُوۡۤا اِلٰى مَغۡفِرَةٍ مِّنۡ رَّبِّكُمۡ وَجَنَّةٍ عَرۡضُهَا كَعَرۡضِ السَّمَآءِ وَ الۡاَرۡضِۙ اُعِدَّتۡ لِلَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖ‌ؕ ذٰلِكَ فَضۡلُ اللّٰهِ يُؤۡتِيۡهِ مَنۡ يَّشَآءُ‌ؕ وَاللّٰهُ ذُو الۡفَضۡلِ الۡعَظِيۡمِ
Berlomba-lombalah kamu untuk mendapatkan ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, yang diberikan kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.

(QS. Al-Hadid Ayat 21)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More