Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
Disitulah para utusan mengetahui bahwa Usamah Abi Qatadah yang menjadi penyebar fitnah mengenai Sa’ad bin Abi Waqqash. Mendengar informasi tentang ucapan Usamah Abi Qatadah, Sa’ad pun marah dan berdoa kepada Allah ta’ala.

“Ya Allah jika memang orang yang menuduh saya dengan tuduhan yang keji seperti itu karena riya dan sum’ah, maka panjangkan umurnya, panjangkan kefakirannya dan hadapkanlah dia dengan fitnah atau cobaan,” doa Sa’ad bin Abi Waqqash.

Dengan doanya tersebut, Allah Ta’ala pun langsung mengabulkannya sehingga Usamah Abi Qatadah dipanjangkan umurnya hingga usianya hampir 100 tahun. Dirinya hidup dalam kefakiran dan selalu meminta-minta kepada orang lain. Usamah juga sering mendapat fitnah dari masyarakat sekitar.



Setiap kali Usamah Abi Qatadah ditanya oleh masyarakat, “Bagaimana keadaanmu?”

“Aku adalah orang yang sudah tua dan terkena fitnah dan juga yang telah terkena doanya Sa`d bin Abi Waqash Radhiyallahu anhu,” jawab Usamah Abi Qatadah.

Wallahu a’lam.
(wid)
Halaman :
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
cover top ayah
وَلَوۡ يُعَجِّلُ اللّٰهُ لِلنَّاسِ الشَّرَّ اسۡتِعۡجَالَهُمۡ بِالۡخَيۡرِ لَـقُضِىَ اِلَيۡهِمۡ اَجَلُهُمۡ‌ؕ فَنَذَرُ الَّذِيۡنَ لَا يَرۡجُوۡنَ لِقَآءَنَا فِىۡ طُغۡيَانِهِمۡ يَعۡمَهُوۡنَ‏
Dan kalau Allah menyegerakan keburukan bagi manusia seperti permintaan mereka untuk menyegerakan kebaikan, pasti diakhiri umur mereka. Namun Kami biarkan orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami, bingung di dalam kesesatan mereka.

(QS. Yunus Ayat 11)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More