Keistimewaan Tarim (2), Rumah dan Jalanannya Dipenuhi Cahaya

Rabu, 21 April 2021 - 22:33 WIB
Jumlah ini sekitar 600 tahun lau, sebelum wafatnya Imam Assegaff, Imam Alaydrus, Imam Al Muhdlor, Imam Al Haddad dan masih banyak lagi. mungkin sekarang jumlah auliya' di zambal sudah mencapai ratusan ribu.

Imam Al-Qutb Abdullah Bin Alwi Al Haddad: "Tidak ada tempat di dunia ini yang lebih baik dari Tarim setelah al Masajid ats Tsalatsah (Makkah, Madinah, Al-Aqsha)."

Dan Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda: "Penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian. Mereka adalah orang Yangon paling lembut hatinya. Iman itu ada pada yaman, Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada Yaman." (HR. Imam Ahmad)

Demikian sekelumit keistimewaan Tarim Yaman. Semoga Allah memberkahi Tarim dan memberi kita kesempatan untuk berkunjung dan berziarah di kota tersebut.

Wallahu 'A'lam

(rhs)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Abu Qatadah dia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Tidak ada sikap lalai ketika tidur, akan tetapi kelalaian itu hanya ada ketika terjaga, yaitu mengakhirkan shalat hingga datang waktu shalat yang lain.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 373)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More