Cara Membuat Air Ruqyah untuk Diminum Berikut Doanya

Sabtu, 06 November 2021 - 07:10 WIB
Ya Allah, jadikanlah air ini asbab sebagai obat bagi jasadku, rohaniku, hatiku dan seluruh organ-organ tubuh yang tidak aku ketahui. Ya Allah, jadikanlah air ini sebagai obat di seluruh tubuhku. Ya Allah, jadikanlah air ini sebagai bala tentara-Mu. Ya Allah, jadikanlah setiap setitik air ini menjadi pasukan-Mu yang akan menyerang musuh-musuh-Mu, melemahkan, menghancurkan, dan membinasakan semua setan dan jin atau kodam-kodam yang ada di dalam jasadku yang aku tidak dapat kukendalikan baik yang aku undang karena kelalaianku. Baik jin keturunan atau jin sihir yang dikirim seseorang untuk menzalimiku. Ya Allah, jadikanlah air ini sebagai obat bagi keluargaku yang terkena sihir. Ya Allah, jadikanlah air ini pembatal sihir-sihir yang ada di dalam hati dan ragaku. Ya Allah, jadikanlah air ini sebagai pemusnah penyakit-penyakit yang ada dalam tubuhku. Ya Allah, jadikanlah air ini sebagai pelembut hatiku, penenang jiwaku dan semua kaum muslimin dan muslimah yang meminum air ini."

Catatan

Bagi yang ingin melakukan Ruqyah mandiri (sendiri), perlu memperhatikan hal-hal berikut:

1. Suci dari hadas besar dan kecil, dan yakin bahwa kesembuhan datangnya dari Allah semata.

2. Berwudhu, karena membaca ayat-ayat Al Qur'an sebaiknya dilakukan dalam keadaan suci.

3. Melaksanakan sholat sunnah taubat dan sholat hajat masing-masing dua rakaat.

4. Membaca ayat Al Qur'an dengan niat meruqyah diri sendiri, niat meminta pertolongan dan perlindungan dari Allah Ta'ala.

5. Membaca Al-Fatihah, Ayat Kursi, Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas.

Jibril pernah meruqyah Rasulullah SAW dengan membaca Doa berikut:

بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤْذِيكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ أَوْ حَاسِدٍ اللَّهُ يَشْفِيكَ بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ


Bismillahi Arqika, Min Kulli Syai'in Yu'dzika, Min Syarri Kulli Nafsin Aw 'Ainin Hasidin, Allahu Yasyfiika, Bismillaahi Arqika.

"Dengan nama Allah aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu dan dari kejahatan segala makhluk atau kejahatan mata yang dengki. Allah lah yang menyembuhkanmu. Dengan nama Allah, aku meruqyahmu." (HR Muslim dan Abu Daud)

Doa Meruqyah Diri Sendiri:

Bismillahi Arqi Nafsi, Min Kulli Syai'in Yu'dzini, Min Syarri Kulli Nafsin aw 'Ainin Hasidin, Allahu Yasyfiini, Bismillaahi Arqi Nafsi.

Untuk perempuan, lafaz "Arqika" diganti dengan "Arqiki".

Semoga Bermanfaat

Baca Juga: Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit 'Ain dan Gangguan Jin
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abdullah, ia berkata, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalain akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya dan ia akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya, dan ia pun akan dimintai pertanggungjawabannya. Dan seorang budak juga pemimpin atas atas harta tuannya dan ia juga akan dimintai pertanggungjawabannya.  Sungguh setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya.

(HR. Bukhari No. 4789)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More