Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya

Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:53 WIB
Melihat tanda-tanda tersebut, maka cara mengatasinya yakni dengan cara yang sesuai dengan syariat islam , yakni dengan cara diruqyah mandiri secara rutin setiap hari oleh orang tuanya. Cara Ruqyah anak cukup sederhana dan bisa menggunakan ayat Ruqyah standar. Umumnya, ayat ruqyah yang sering dibaca adalah Surat Al Fatiha 1x, Surat Al Baqarah ayat 1 sampai 5 satu kali, Al Baqarah ayat 225 atau ayat kursi 1x, Al Ikhlas 3x, Al Falaq 3x dan An-Nas 3x.

Dalam menerapkannya, ada tata cara meruqyah anak agar terhindar dari gangguan jin dan setan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tata caranya:

1. Sebelum membaca ayat-ayat ruqyah, sebaiknya kita bersuci atau berwudu terlebih dahulu.

2. Membaca shalawat dan beristighfar memohon ampunan dan pertolongan kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

3. Jika anak kita usianya masih di bawah 3 tahun, pangku anak Anda. Jika anak Anda sudah besar di atas 5 tahun bacakan ayat ruqyah saat anak tertidur.

4.lakukan teknik ruqyah, baca, tiup dan usap.

5.Kemudian usapkan telapak tangan Anda yang sudah ditiupkan bacaan ayat ruqyah dari kepala sampai kaki dan seluruh badan anak Anda.

6. Genggam telapak tangan di atas wajah ,dada, perut, dibagian tubuh yang telah diketahui ada penyakit, kemudian tarik seolah-olah menarik sumber gangguan baik syaithan jin atau penyakit keluar dari tubuh anak.

7.Bangun niat yang kuat memohon pertolongan Allah untuk menarik sumber gangguan.

Langkah-langkah tersebut sebaiknya dilakukan setiap hari dan selalu memohon perlindungan kepada Allah Ta'ala, untuk anak-anak kita.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
لَقَدۡ كَفَرَ الَّذِيۡنَ قَالُوۡۤا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الۡمَسِيۡحُ ابۡنُ مَرۡيَمَ‌ ؕ وَقَالَ الۡمَسِيۡحُ يٰبَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ ؕ اِنَّهٗ مَنۡ يُّشۡرِكۡ بِاللّٰهِ فَقَدۡ حَرَّمَ اللّٰهُ عَلَيۡهِ الۡجَـنَّةَ وَمَاۡوٰٮهُ النَّارُ‌ ؕ وَمَا لِلظّٰلِمِيۡنَ مِنۡ اَنۡصَارٍ
Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam. Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu. Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zhalim itu.

(QS. Al-Maidah Ayat 72)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More