Muslim Wajib Tahu! Ini Rahasia Sedekah dan Ganjaran 700 Kali Lipat

Jum'at, 15 April 2022 - 03:05 WIB
Kemudian Rasulullah SAW berkata: "Ya Allah! Balasan dua kali lipat itu sedikit bagi umatku."

Kemudian Allah berkata: "Kalau begitu satu kebaikan diganjar 10 kali lipa yaitu Firman-Nya Barang siapa melakukan satu kebaikan maka ia mendapat 10 kali lipat kebaikan itu.

Rasulullah SAW berkata: "Ya Allah! Balasan 10 kali lipat itu juga sedikit bagi umatku."

Kemudian Allah berkata: "Kalau begitu satu kebaikan dilipatkan 700 kali yaitu Firman Allah "Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan harta-harta mereka di jalan Allah adalah seperti satu biji yang menumbuhkan 7 tunas dimana setiap satu tunasnya terdapat 100 biji. Allah akan melipat gandakan (amal) hamba yang Dia kehendaki. Dan Allah adalah Dzat Yang Maha Luas (anugerah) dan Maha Mengetahui. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Kemudian Rasulullah SAW berkata: "Ya Allah! Tambahilah balasan kebaikan untuk umatku!"

Kemudian turunlah ayat berikut: "Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan." (QS Al-Baqarah Ayat 245)

Kemudian Rasulullah SAW berkata: "Ya Allah! Tambahilah balasan kebaikan untuk umatku!"

Kemudian diturunkanlah ayat berikut:

إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Artinya: "Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas." (QS. az-Zumar: 10)

Disebutkan dalam Hadis: "Barang siapa bersedekah satu kurma maka ia akan mendapati pahalanya di Hari Kiamat seberat gunung."

Demikian dahsyatnya keutamaan sedekah. Sedekah termasuk amalan mulia di bulan Ramadhan. Dalam satu Hadis disebutkan: "Sesungguhnya Allah akan merahmati para hamba-Nya yang ruhama' (suka mengasihi yang lainnya)." (HR Al-Bukhari)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
لَـقَدۡ جَآءَكُمۡ رَسُوۡلٌ مِّنۡ اَنۡفُسِكُمۡ عَزِيۡزٌ عَلَيۡهِ مَا عَنِتُّمۡ حَرِيۡصٌ عَلَيۡكُمۡ بِالۡمُؤۡمِنِيۡنَ رَءُوۡفٌ رَّحِيۡمٌ‏ (١٢٨) فَاِنۡ تَوَلَّوۡا فَقُلۡ حَسۡبِىَ اللّٰهُ ۖ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ؕ عَلَيۡهِ تَوَكَّلۡتُ‌ ؕ وَهُوَ رَبُّ الۡعَرۡشِ الۡعَظِيۡمِ (١٢٩)
Sungguh, telah datang kepadamu seorang rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman. Maka jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah (Muhammad), Cukuplah Allah bagiku; tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki ‘Arsy (singgasana) yang agung.

(QS. At-Taubah Ayat 128-129)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More