2 Doa Pendek untuk Nikmat Sehat dan Panjang Umur, Yuk Amalkan

Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
Sebagai umat islam, jelas Anda sudah sangat hafal dengan surat Al-Fatihah. Surat Al-Fatihah merupakan surat yang pendek, jadi akan mudah diingat. Surat Al-Fatihah adalah surat pembuka dalam Al-Quran yang memiliki manfaat yang luar biasa.

Salah satu manfaat dari surat Al-Fatihah adalah untuk meminta kesembuhan ketika sakit. Caranya kita hanya perlu membaca surat Al-Fatihah sebanyak 40 kali pada gelas yang berisi air putih. Kemudian usapkan air tersebut pada anggota tubuh seperti, tangan, kaki, kepala, muka atau anggota tubuh lainya. Dan sisa dari air putih tersebut bisa untuk diminum. Kita bisa melakukan setiap hari, dan dengan izin Allah penyakit yang kita derita akan sembuh.

Selain doa-doa untuk kesehatan tersebut, kita juga dianjurkan untuk rutin membaca doa agar tidak kufur nikmat. Doanya yakni :

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْزَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيعِ سَخَطِكَ


Allahumma innii a’uudzu bika min zawaali ni’matik, wa tahawwuli ‘aafiyatik, wa fujaa’ati niqmatik, wa jamii’i sakhothik.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya kenikmatan yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang telah Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, dan dari segala kemurkaan-Mu.”

Demikianlah bacaan doa yang dapat dipanjatkan untuk meminta kesehatan dan nikmat sehat.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
cover top ayah
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادۡعُوۡنِىۡۤ اَسۡتَجِبۡ لَـكُمۡؕ اِنَّ الَّذِيۡنَ يَسۡتَكۡبِرُوۡنَ عَنۡ عِبَادَتِىۡ سَيَدۡخُلُوۡنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيۡنَ
Dan Tuhanmu berfirman, Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.

(QS. Ghafir Ayat 60)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More