Keutamaan Membaca Surat Al Waqi'ah 3 Kali Sehari

Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:12 WIB
عَلِّمُوْا نِسَاءَكُمْ سُوْرَةَ الْوَاقِعَةِ فَإِنَّهَا سُوْرَةُ الْغِنَى


“Ajarkanlah surat Al-Waqi'ah pada perempuan-perempuan kalian. Sesungguhnya surat Al-Waqi'ah adalah surat yang membuat kaya.”

Selain itu, keutamaan lainnya dari surat Al-Waqi'ah, merupakan doa wirid, menghindarkan dari kemiskinan (kesulitan hidup), dan melancarkan rezeki. Bagi siapa saja yang membaca surat Al-Waqi'ah secara rutin setiap hari dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan serta membacanya pada satu malam, maka dirinya akan dihindarkan dari kemiskinan.

Amalan dan Doa Setelah Membaca Surat Al-Waqi'ah 3 Kali Sehari

Dalam mengamalkannya, membaca Surat Al Waqi'ah 3 kali sehari ini, boleh dilakukan 3 kali dalam sekali duduk atau pisah-pisah yang penting sehari 3 kali. Sebelum membaca surat tersebut, dianjurkan membaca sholawat Nabi SAW. Setelah membaca surat Al Waqi'ah 3 kali, ada sebuah doa yang perlu dibaca, yakni:

"Alloohumma inni As aluka bihaqqi suuratil Waaqi’ah Wa asroorihaa antu yassiroli rizki kamaa yusarritahu li katsiirin Bi kholqika Yaa Allooh Yaa Robbal ‘Aalamiin".

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu dengan kebenaran surat Waqi’ah dan rahasia-rahasianya, agar Engkau berkenan memudahkan rezeki ku sebagaimana Engkau memudahkannya untuk kebanyakan makhlukMu, ya Allah, ya robbal ‘alamin”.

Demikian amalannya. Yang harus diyakini kemustajaban dari Surah Al Waqi'ah ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab sudah banyak orang yang berhasil membuktikan manfaat dari surat ini. Jika ingin juga membuktikan manfaat dari Surah Al Waqiah ini, maka jangan sungkan untuk mulai membaca Surah Al Waqi'ah.



Wallahu A'lam

'
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
cover top ayah
وَلَـقَدۡ زَيَّـنَّا السَّمَآءَ الدُّنۡيَا بِمَصَابِيۡحَ وَجَعَلۡنٰهَا رُجُوۡمًا لِّلشَّيٰطِيۡنِ‌ وَاَعۡتَدۡنَا لَهُمۡ عَذَابَ السَّعِيۡرِ
Dan sungguh, telah Kami hiasi langit yang dekat, dengan bintang-bintang dan Kami jadikannya bintang-bintang itu sebagai alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka azab neraka yang menyala-nyala.

(QS. Al-Mulk Ayat 5)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More