Doa Mendapatkan Kesempurnaan Nikmat Ajaran Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani

Minggu, 14 Mei 2023 - 12:58 WIB
loading...
Doa Mendapatkan Kesempurnaan Nikmat Ajaran Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
Hizib dan doa yang dibaca oleh Syaikh Abdul Qadir al-Jilani untuk kesempurnaan nikmat dari Allah. Foto/Ilustrasi: Dok SINDOnews
A A A
Di dalam kitab yang berjudul "Kunuz al-Asrar wa al-Ma’ani" karya Syaikh Abdul Majid bin Thaha al-Jilani, disebutkan bahwa di antara hizib dan doa yang dibaca oleh Syaikh Abdul Qadir al-Jilani untuk kesempurnaan nikmat dari Allah adalah sebagai berikut:

أللَّـهُمَّ إِناَّ نَسْأَلُكَ مِنَ النِّعْمَةِ تَماَمَهاَ وَمِنَ العِصْمَةِ دَواَمَهاَ وَمِنَ الرَّحْمَةِ شُمُوْلَهاَ وَمِنَ العاَفِيَّةِ حُصُوْلَهاَ وَمِنَ العَيْشِ أَرْغَدَهُ وَمِنَ العُمْرِ أَسْعَدَهُ وَمِنَ الإِحْساَنِ أَتَمَّهُ وَمِنَ الإِنْعاَمِ أَعَمَّهُ وَمِنَ الفَضْلِ أَعْذَبَهُ وَمِنَ اللُّطْفِ أَنْفَعَهُ , أللَّـهُمَّ كُنْ لَناَ وَلاَتَكُنْ عَلَيْناَ


Allahumma inna nas-aluka minan ni’mati tamamaha wa minal ‘ishmati dawamaha wa minar rohmati syumulaha wa minal ‘afiyati hushulaha wa minal ‘aisyi arghadahu wa minal ‘umri as’adahu wa minal ihsani atammahu wa minal in’ami a’ammahu wa minal fadhli a’zabahu wa minal luthfi anfa’ahu. Allhohumma kun ‘alaina wa la takun ‘alaina.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu dikaruniakan kenikmatan sempurna, perlindungan abadi, kasih sayang yang menghampar, kesejahteraan yang diraih, kehidupan yang paling menyenangkan, umur yang paling membahagiakan, kebaikan yang paling sempurna, kenikmatan yang paling luas, keutamaan yang paling baik, juga kemurahan yang paling bermanfaat. Ya Allah, jadikanlah apapun bermanfaat pada kami, jangan jadikan apapun membahayakan kami.”

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)