Perjalanan Haji Usai, Akses Ibadah Umrah Mulai Dibuka Lagi

Senin, 10 Juli 2023 - 11:58 WIB
loading...
Perjalanan Haji Usai, Akses Ibadah Umrah Mulai Dibuka Lagi
Rombongan umroh dari Cheria Holiday yang akan kembali memberangkatan umrah pada Agustus 2023 mendatang, umroh perdana setelah Ibadah Haji 1.444 Hijriyah usai. Foto dok CheriaHoliday
A A A
Di tahun pertama normalisasi penyelenggaraan haji oleh pemerintah Arab Saudi, Indonesia mencatat rekor jemaah terbanyak di dunia melampaui Pakistan dan India. Dengan demikian, seluruh agenda Ibadah haji 1.444 Hijriyah telah rampung, dan kini Kementerian Agama Republik Indonesia kembali membuka akses ibadah umroh.

Menyikapi hal tersebut, banyak perusahaan travel haji dan umroh telah menyiapkan program-program barunya. Salah satunya Cheria Holiday sudah menyiapkan aneka paket menarik yaitu Tur plus Umroh. "Terobosan ini belum dilakukan agen travel lain tanah air. Kami telah melalui serangkaian riset pasar. Jika mayoritas pelaku industri perjalanan wisata mempromosikan umroh plus tur, situasinya kami balik: Tur plus Umroh. Konsumen lebih dulu dimanjakan dengan wisata halal ke sejumlah destinasi favorit di luar negeri. Sebelum kembali ke Indonesia, peserta tur fokus menjalani ibadah umroh dengan maksimal. Jalan-jalan bersama keluarga perlu tapi ibadah umroh tidak dilupakan,” tutur Cheriatna, owner sekaligus CEO Cheria Holiday melalui siaran rilis media di Twink Building, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (10/7)

Demi menunjang legalitas penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh ini, Cheria Holiday mendelegasikan kepada anak perusahaannya yaitu PT. Jazira Wisata yang berdiri sejak Mei 2014 dengan SK Umroh PT Jazira Halal Wisata No. 6223 tahun 2023. Sesuai keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji Umroh (PHU) No, 323 tahun 2019 tentang Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umroh dan Haji Khusus (SISKOPATUH).

“Cheria Holiday tetap patuh dan berjalan sesuai koridor. Berhubung kami telah berjalan 12 tahun dan ada Jazira Wisata yang telah berumur 9 tahun, jadi perizinan ke Departemen Agama lebih mudah,” terang Fauzi Ridwan, Direktur Operasional Jazira Wisata.

Program Tor Plus Umrah

Untuk program Tur plus Umroh, Cheria Holiday bersama Jazira Wisata siap memberangkatkan peserta di Agustus 2023. Paket yang ditawarkan di antaranya Turki plus Umroh, Eropa Barat plus Umroh, Aqso plus Umroh, Dubai plus Umroh, Mesir plus Umroh, Maroko plus Umroh, Uzbekistan Plus Umroh, dan lainnya.

“Kloter keberangkatan Agustus nanti lebih dominan permintaan Turki plus Umroh. Itinerary kami Insya Allah mampu memuaskan hati konsumen karena ada sederet destinasi wisata halal Turki selama 6 hari yang disasar. Sebut saja Ankara, Bursa, Pamukkale, hingga Cappadocia. Setelah itu jemaah bisa fokus ibadah umroh di Madinah dan Mekah selama 5 hari,” papar Farhah Chefa Qonita, Direktur Utama PT Jazira Wisata yang masih berusia 23 tahun.

Putri sulung dari owner Cheria Holiday yaitu pasangan Cheriatna dan Farida Ningsih ini optimistis paket Tur plus Umroh yang disuguhkan bakal dibanjiri peminat. Apalagi diperkuat fakta ekpansi hampir 20 cabang Cheria Holiday yang mengepung di sejumlah kota besar Indonesia.

Pasar umroh di Indonesia sebelum pandemi sekitar 1 juta orang per tahun. "Potensi tamu terbesar Tur plus Umroh justru hadir di kota-kota kecil Indonesia,"jelas Cheriatna, Ketua Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) yang viral karena memiliki 14 anak.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)