alexametrics

Lakukan Amalan ini, Kesalahan pun Akan Terhapus

loading...
Lakukan Amalan ini, Kesalahan pun Akan Terhapus
Menyempurnakan wudhu dan senantiasa berthaharah yakni tetap suci dari hadats besar dan kecil, akan menghapus kesalahan dan mengangkat derajat muslimah. Foto ilustrasi/ist
Setiap muslim baik laki-laki ataupun perempuan, mempunyai kesempatan untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Subhanahu wa ta'ala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah. Bahkan, bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik.

Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

” Apabila seorang perempuan ( istri ) itu telah melakukan salat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan menaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka ( sesuai pilihannya ) . “( HR. Ahmad , Ibnu Hibban dan Thabrani ) (Baca juga :Inilah Sosok Bersahaja dan Ketaatan Istri Penguasa)

Hakikatnya, amalan dasar yang memudahkan muslimah masuk surga adalah salat. Harus menjaga salat 5 Waktu.



Allah Ta'ala berfirman :

فَإِذَا قَضَيْتُمُ ٱلصَّلَوٰةَ فَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ قِيَٰمًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِكُمْ ۚ فَإِذَا ٱطْمَأْنَنتُمْ فَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ ۚ إِنَّ ٱلصَّلَوٰةَ كَانَتْ عَلَى ٱلْمُؤْمِنِينَ كِتَٰبًا مَّوْقُوتًا



”Maka apabila kamu telah menyelesaikan salat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya salat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (QS An-Nisa : 103)

Diriwayatkan dari Jabir radhiyallahu'anhu, ia berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda :

Perumpamaan salat lima waktu adalah seperti seseorang yang mandi di sebuah sungai yang dalam yang mengalir di depan rumahnya sebanyak lima kali sehari. ”(HR. Muslim).
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
cover top ayah
لَا يَنۡهٰٮكُمُ اللّٰهُ عَنِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يُقَاتِلُوۡكُمۡ فِى الدِّيۡنِ وَلَمۡ يُخۡرِجُوۡكُمۡ مِّنۡ دِيَارِكُمۡ اَنۡ تَبَرُّوۡهُمۡ وَ تُقۡسِطُوۡۤا اِلَيۡهِمۡ‌ؕ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الۡمُقۡسِطِيۡنَ‏
Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu dalam urusan agama dan tidak mengusir kamu dari kampung halamanmu. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil.

(QS. Al-Mumtahanah:8)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak