Topik Terkait: Tarung Derajat

  • 3 Hal yang Mengangkat Derajat Seseorang di Sisi Allah
    Tausyiah
    Selasa, 07 November 2023 - 20:19 WIB
    Setiap muslim pasti mendambakan kemuliaan di sisi Allah. Perlu diingat, kemuliaan di sisi Allah berbeda dengan kemuliaan dalam pandangan manusia.
  • Kunci Meraih Derajat Takwa  di Bulan Ramadhan,  Rajin Baca Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 17 April 2021 - 05:00 WIB
    Al-Qur-an diturunkan pada bulan Ramadhan, di mana petunjuk dan berbagai pengaruh serta nilainya telah terealisasi di muka bumi ini. Al-Qur-an pun diturunkan sekaligus sebagai norma untuk berpijak.
  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Mengangkat Derajat Manusia
    Tausiyah
    Kamis, 02 Juli 2015 - 10:43 WIB
    Dari Amir bin Watsilah, dia menuturkan bahwa suatu ketika Nafi bin Abdul Harits bertemu dengan Umar di Usfan (sebuah wilayah di antara Mekah dan Madinah).
  • 8 Derajat Ahli Waris Menurut Islam
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 18:47 WIB
    Di antara ahli waris yang satu dan lainnya mempunyai perbedaan derajat dan urutan. Berikut ini ahli waris berdasarkan urutan dan derajatnya, menurut Prof Muhammad Ali ash-Shabuni.
  • Amalan Yang Membuat Derajat Muslimah Akan Terangkat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 06:16 WIB
    Bukan tidak mungkin wanita dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya wanita juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga.
  • 3 Mutiara yang Mengangkat Derajat Manusia di Sisi Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 16:39 WIB
    Ada 3 amalan yang dapat mengangkat derajat seseorang di sisi Allah Taala. Hal ini disampaikan langsung oleh Nabi Muhammad dalam satu hadis shahihnya.
  • Makna Puasa untuk Mencapai  Derajat Takwa
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 03:00 WIB
    Makna puasa disampaikan Allah Subhanahu wa taala secara langsung dalam Al Quran agar membuat manusia menjadi bertakwa. Namun, hingga kini masih banyak umat Islam yang terjebak pada definisi puasa yang hanya sebatas menahan rasa lapar dan haus.
  • Ini Pentingnya Menjaga Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • 4 Hal yang Membuat Seseorang Mencapai Derajat Wali
    Tausyiah
    Kamis, 22 September 2022 - 23:11 WIB
    Waliyullah adalah orang yang memiliki hubungan dekat dengan Allah. Ada empat hal yang membuat seseorang dapat mencapai derajat wali. Berikut penjelasannya.
  • 3 Perkara yang Dapat Meningkatkan Ketakwaan, Nomor Terakhir Peduli Sesama Muslim
    Tips
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:06 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertkawa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Peristiwa di Bulan Rajab: Kiblat Sholat Berputar 180 Derajat sebagai Ujian Iman
    Hikmah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:16 WIB
    Peristiwa penting di bulan Rajab salah satunya adalah berpindahnya arah kiblat sholat dari Baitul Maqdis ke Kakbah di Masjidil Haram. Perubahan kiblat yang 18 derajat ini menjadi ujian iman.
  • Doa untuk Ibu yang Merujuk pada Ayat Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:06 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu.
  • Tips Meningatkan Ketakwaan Setelah Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 23 April 2024 - 11:25 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertkawa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Golongan Sebaik-baik Manusia, Nomor 6 Sering Diabaikan
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 22:33 WIB
    Siapakah sebaik-baik manusia di muka bumi? Berikut kami rangkum 10 golongan sebaik-baik manusia menurut Hadis Shahih. Semoga kita termasuk di dalamnya.
  • Fadhilah Menjaga Wudhu bagi Muslimah, Bisa Menghapus Dosa dan Menaikkan Derajat
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kesetaraan Gender dalam Al-Quran, Nasaruddin Umar: Tak Menganut Paham The Second Sex
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 13:35 WIB
    Al-Quran tidak menganut paham the second sex yang memberikan keutamaan kepada jenis kelamin tertentu, atau the first ethnic, yang mengistimewakan suku tertentu
  • 3 Cara Meningkatkan Ketakwaan yang Penting Diketahui Setiap Muslim
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 12:05 WIB
    Ketakwaan seorang mukmin akan diganjar pahala terbaik oleh Allah Subhanahu wa taala. Bahkan, sebagai hamba-Nya, seorang muslim yang bertakwa akan mendapatkan jaminan kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.
  • Arah kiblat Masjid Agung digeser 15 derajat
    Hikmah
    Rabu, 03 Juli 2013 - 11:23 WIB
    Tata letak interior Masjid Agung Surakarta terpaksa dirombak untuk menyesuaikan kiblat yang ternyata mengarah 15 derajat ke utara bangunan.
  • Syaikh Abdul Qadir al Jilani tentang Derajat (Kebesaran) dan Serigala
    Hikmah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:42 WIB
    Ringkasan berikut, termasuk materi pelajaran tradisional dari disiplin Qadiriyah dan juga beberapa pokok ucapan atau teguran Abdul Qadir sendiri.