Bila Harus Menikah Tanpa Cinta, Inilah Tipsnya!

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
loading...
A A A
1.Tetap bersyukur dan Ikhlas

Menikah tanpa cinta tidak berarti anda tidak akan bahagia. Banyak pasangan yang menikah tanpa dasar cinta namun lambat laun mereka bisa hidup bersama dan mempertahankan pernikahannya. Berbeda dengan pasangan yang menikah dengan dasar cinta atau nafsu, semakin lama cintanya akan berkurang jika tidak dilandasi dengan rasa kasih sayang yang tulus.

Jika Anda harus menikah tanpa cinta, ikhlaslah jika dengan menikah Anda dapat memenuhi sebagian agama dan bersyukur diberikan jodoh saat Anda hidup.

2. Kenali dengan baik pasangan kita

Mengenali sifat pasangan dan berlaku baik kepadanya akan membuat anda merasa nyaman dan begitu juga sebaliknya. Jika masing-masing suami istri menjalankan tugasnya dengan baik, lambat laun cinta akan tumbuh dan bersemi di tengah keluarga yang harmonis.

3. Bersabar dan jangan mengeluh

Allah Ta'ala tidak akan memberikan ujian diluar batasan umatnya. Jalani pernikahan dengan segenap hati dan berusalah memenuhi tanggung jawab dengan baik.

4. Sebisa mungkin habiskan waktu bersama

Tak kenal maka tak sayang, rasa cinta muncul karena terbiasa, peribahasa ini sering kita dengar dan mungkin benar adanya. Jika anda menikah tanpa rasa cinta dan belum mengenal pasangan sebelum menikah, sebaiknya sering-seringlah menghabiskan waktu bersama karena hal ini dapat mempererat ikatan suami istri dan menimbulkan rasa cinta pada keduanya.

5. Bila ada konflik, selesaikan dengan baik

Jika pernikahan yang anda jalani justru rawan konflik maka bersabarlah dan hadapi konflik keluarga dengan bertawakkal. Jika perlakuan pasangan kurang baik maka ingatkanlah dan tetaplah berperilaku padanya dengan baik. (Baca juga : Waspadai Penyakit Ini : Berbicara 'Asbun' Tanpa Ilmu )

Semua hal tersebut bisa dijalani jika kita memandang pernikahan sebagai ibadah dan sarana untuk beriman serta bertaqwa kepada Allah.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)