Genosida di Gaza Terjadi Secara Real-Time: Mereka Ambil Harta Warga Pelestina

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:50 WIB
loading...
A A A
Ada banyak video lain yang diposting di media sosial dalam beberapa bulan terakhir yang menunjukkan tentara Israel menggeledah rumah dan mencuri segala sesuatu mulai dari pakaian, kosmetik, permadani, bahan makanan, dan perhiasan.

Penghapusan dan Pemusnahan

Ada juga video tentara Israel menyanyikan lagu-lagu genosida, mengibarkan bendera di Gaza, menghancurkan toko mainan, menjarah rumah, dan mengadakan pesta dansa di atas reruntuhan.

“Masyarakat dapat melihat bahwa ini adalah tentang penghapusan dan pemusnahan, bukan keselamatan dan keamanan,” tulis penyair Palestina-Amerika Remi Kanazi dalam sebuah postingan di X, yang sebelumnya bernama Twitter.

Media Israel juga telah menormalisasi tindakan-tindakan ini dan secara tidak kritis melaporkan penjarahan dan pencurian rumah-rumah warga Palestina yang dilakukan oleh tentara Israel.



Stasiun penyiaran publik Israel, Kan, baru-baru ini menampilkan tentara yang memberikan cermin kepada reporter Uri Levy yang mereka bawa kembali dari Gaza.

“Ada namanya: disebut penjarahan, dan juga dilarang menurut hukum [militer]. Inilah gambaran negara yang bangkrut secara moral. Ini hanya cermin, ini hanya bukti eksekusi dan bukti pelecehan... di Den Haag tinggal menunggu,” kata Mistaclim, sebuah kelompok hak asasi manusia Israel.

Meskipun militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penjarahan properti Palestina oleh tentara adalah melanggar hukum, ada unit khusus di militer yang didedikasikan untuk menyita uang dan properti lain yang ditemukan di medan perang.

Pada akhir Desember, Euro-Med Human Rights Monitor melaporkan beberapa kasus di mana pasukan Israel mengambil bagian atau menyaksikan pencurian aset dan uang yang disengaja dari warga sipil Palestina, termasuk barang-barang seperti komputer, perhiasan, dan uang tunai dalam jumlah besar.

Kelompok hak asasi manusia memperkirakan bahwa militer Israel mungkin telah mencuri barang-barang berharga senilai puluhan juta dolar sejak peristiwa 7 Oktober.

“Banyak warga melaporkan bahwa tentara Israel mengambil barang-barang mereka, yang lain melihat barang-barang mereka bersama tentara Israel di TikTok,” kata Maha Hussaini, direktur strategi di Euro-Med Human Rights Monitor dan seorang jurnalis Palestina yang berbasis di Gaza.



Selain menjarah barang-barang milik warga Palestina, rekaman yang beredar di media sosial juga menunjukkan tentara Israel menggunakan rumah-rumah yang ditinggalkan di Gaza untuk memasak dan memakan makanan yang mereka temukan di sana.

“Di setiap rumah, Anda akan menemukan banyak campuran gaya ras el hanout. Lentilnya juga banyak, jadi awalnya kami buat semurnya banyak…. Setiap rumah yang kami tinggali memiliki buah zaitun yang dibuat oleh [orang Palestina], yang kami cicipi…” kata seorang tentara Israel dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Haaretz pada 13 Februari.

“Minyak zaitun juga tersedia di setiap rumah, dalam galon, dan sangat membantu untuk meningkatkan kualitas makanan. Mereka juga memiliki saus pedas yang enak.”

Dalam sebuah surat yang diterbitkan oleh rabi militer bulan lalu, tentara diinstruksikan tentang cara menjaga hal-hal halal ketika menggunakan makanan dan peralatan yang ditemukan di rumah-rumah di Gaza. Surat tersebut, yang ditandatangani oleh Rabbi Avishai Peretz, diakhiri dengan arahan alkitabiah: “Dan kamu akan memakan kekayaan semua bangsa.”

Kelaparan dan Pengepungan

Namun, setelah empat setengah bulan dikepung Israel, kelaparan menimbulkan banyak korban di Gaza.

Kemampuan Gaza untuk memproduksi pangan telah dihancurkan oleh bom Israel, pertanian hancur, lahan subur terbengkalai, unggas dan ternak telah dimusnahkan, dan bantuan internasional yang terbatas hampir tidak dapat memenuhi kebutuhan penduduk yang kelaparan, atau mencegah situasi tersebut menjadi lebih buruk.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)