Genosida di Gaza Terjadi Secara Real-Time: Mereka Ambil Harta Warga Pelestina

Rabu, 28 Februari 2024 - 15:50 WIB
loading...
A A A


Menurut angka dari Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), setidaknya setengah juta orang menghadapi kelaparan sementara hampir seluruh penduduk Gaza mengalami kekurangan pangan akut.

Dalam sebuah pernyataan pekan lalu, badan dunia tersebut memperingatkan akan terjadinya “ledakan” kematian anak-anak akibat kekurangan makanan dan air di wilayah yang terkepung.

Beberapa aktivis pro-Palestina mengatakan bahwa video tentara Israel di media sosial tidak dapat dibedakan dari komentar tidak manusiawi yang dibuat oleh politisi rezim Israel selama perang.

Sejak 7 Oktober, para pejabat Israel berulang kali melontarkan pernyataan-pernyataan yang tidak manusiawi terhadap warga Palestina.

Daniel Hagari, juru bicara militer Israel, mengatakan sejak awal bahwa Angkatan Udara akan menekankan “kerusakan maksimum, bukan akurasi.”

Menteri Urusan Militer Israel Yoav Gallant mengatakan bahwa Israel akan memperlakukan warga Palestina sebagai “binatang,” dan presiden rezim tersebut, Isaac Herzog, membantah adanya warga sipil Palestina yang tidak bersalah.

“Retorika dari atas, yang secara eksplisit bertujuan untuk melegitimasi kematian warga sipil di Gaza, memicu tindakan kekerasan di lapangan,” Mina Zahed, seorang pengacara dan aktivis media sosial, mengatakan kepada Website Press TV.

“Ketika para pejabat Israel menyebut seluruh warga Gaza sebagai “manusia hewan”, tidak mengherankan jika tentara di lapangan melihat semua warga Palestina sebagai sasaran.”

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)