Islamofobia di AS, CAIR: Sungguh Mengerikan..!

Kamis, 04 April 2024 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, sekutu Biden di Kongres bergabung dengan Partai Republik melontarkan tuduhan tidak masuk akal terhadap satu-satunya anggota Kongres AS keturunan Palestina, Rashida Tlaib, dan memilih untuk mengecamnya.

Di tengah kemarahan atas meningkatnya gelombang Islamofobia, pemerintahan Biden melakukan upaya untuk melakukan intervensi, namun upaya tersebut gagal untuk membangkitkan rasa percaya diri.

Pada bulan Oktober, kami mendesak Presiden Biden untuk mengikuti jejak para pemimpin di masa lalu, seperti Presiden George W Bush yang mengunjungi masjid setelah peristiwa 9/11, yang menghasilkan penurunan nyata dalam serangan bias terhadap mereka yang dianggap Muslim. Namun, permintaan sederhana ini masih belum disetujui.

Meskipun presiden mengutuk pembunuhan brutal terhadap Wadea yang berusia enam tahun dan mengumumkan rencana untuk strategi nasional melawan Islamofobia, langkah-langkah ini tidak banyak membantu mengatasi akar penyebab lonjakan tersebut.



Jelas bahwa kita tidak akan melihat akhir dari kekerasan terhadap umat Islam di AS sampai kita melihat berakhirnya kekerasan terhadap warga Palestina di Gaza. Namun langkah penting untuk menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza dan mengakui puluhan tahun pendudukan dan apartheid yang dihadapi oleh warga Palestina masih sulit dilakukan. Sebaliknya, Biden dalam beberapa hari terakhir telah memutuskan untuk menyetujui pengiriman senjata lagi ke Israel senilai miliaran dolar.

"Penting untuk dicatat di sini bahwa data kami tidak memberikan gambaran keseluruhan. Kami hanya dapat melaporkan kejadian-kejadian tersebut yang disampaikan kepada CAIR, biasanya oleh umat Islam," katanya.

"Kami menduga masih banyak lagi kelompok yang mengadvokasi kemanusiaan Palestina – sebuah koalisi yang mencakup umat Kristen, Yahudi, Arab, Asia-Amerika, Afrika-Amerika, dan lainnya – menghadapi kejahatan rasial dan tindakan bias lainnya dalam skala yang berbahaya," lanjutnya.

Retorika Presiden Biden mungkin telah membaik dari dukungan awalnya yang tegas terhadap Israel, namun senjata terus mengalir ke Israel. Dia belum meningkatkan intervensinya terhadap bias Islamofobia dalam negeri. Tanpa tindakan yang berarti, peningkatan Islamofobia baru-baru ini akan terus berlanjut, sehingga memberikan bayangan gelap pada klaim Biden dalam memperjuangkan keadilan dan kesetaraan.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)