alexametrics

Doa Agar Dimudahkan Mendapat Rezeki Halal

loading...
Doa Agar Dimudahkan Mendapat Rezeki Halal
Urusan rezeki telah dijamin oleh Allah Ta'ala, maka mintalah kepada Dzat pemilik dan pemberi rezeki. Foto Ilustrasi/Istimewa
Ustaz DR Yakub Amin mengajarkan amalan doa untuk mendapatkan rezeki halal saat kajian Ba'da Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat. Beliau menegaskan bahwa urusan rezeki telah dijamin oleh Allah Ta'ala, maka mintalah kepada Dzat pemilik dan pemberi rezeki.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al-Qur'an:

وَآيَةٌ لَّهُمُ الْأَرْضُ الْمَيْتَةُ أَحْيَيْنَاهَا وَأَخْرَجْنَا مِنْهَا حَبّاً فَمِنْهُ يَأْكُلُونَ



"Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan daripadanya biji-bijian, maka darinya mereka makan." (Surah Yasiin: 33)

Seorang ulama besar dari Suriah memanjatkan sebuah doa:
ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺍﺭﺯُﻗﻨَﺎ ﻛَﻤَﺎ ﺗَﺮﺯُﻕُ ﺍﻟﺒُﻐَﺎﺙََ

"Ya Allah, berilah aku rezeki sebagaimana Engkau memberi rezeki kepada Bughats."

Burung Bughats adalah anak dari salah satu burung pemakan bangkai. Jika dia telah bertelur dan menetaskan telurnya ia meninggalkan anaknya sedang anak burung ini belum bisa bergerak, namun Allah Ta'ala mengeluarkan bau yang mampu mengundang serangga untuk datang ke sarangnya. Inilah bentuk Ar-Razaq dari Allah di mana setiap makhluk dijamin rezekinya.

Ustaz Yakub Amin mengingatkan agar seseorang jangan terlalu fokus mengejar rezeki sehingga membuatnya lalai untuk beribadah kepada Allah. Ketika mencari rezeki, janganlah melakukan hal yang dilarang Allah. Apabila belum mendapat rezeki yang dituju, bisa jadi Allah sedang menunda dalam mendapatkanya.

Amalkanlah Doa Ini:

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ


"Ya Allah, cukupilah aku dengan rezeki-Mu yang halal hingga aku terhindar dari yang Engkau haramkan. Ya Allah, kayakanlah aku dengan karunia-Mu hingga aku tidak minta kepada selain Engkau."

Jika terbesit keinginan untuk mencari rezeki dari suatu yang Allah larang, maka bacalah doa di atas agar Allah Ta'ala menjauhkan kita dari yang haram.

Wallahu A'lam Bish-Showab
(rhs)
cover top ayah
اِنَّ الۡمُنٰفِقِيۡنَ فِى الدَّرۡكِ الۡاَسۡفَلِ مِنَ النَّارِ‌ ۚ وَلَنۡ تَجِدَ لَهُمۡ نَصِيۡرًا
Sungguh, orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu tidak akan mendapat seorang penolong pun bagi mereka.

(QS. An-Nisa:145)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak