Efek Dahsyat dari Sikap yang Rendah Hati

loading...
Efek Dahsyat dari Sikap yang Rendah Hati
Orang yang selalu merendahkan dirinya, maka ia akan merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hatinya. Foto ilustrasi/ist
Muslimah, sebagai muslim kita dianjurkan bersikap rendah hati dan menjauhi sifat sombong. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang menyangka rendah hati identik dengan menghinakan diri.

Padahal sehebat apapun manusia ia pasti pernah berbuat salah atau dosa. Merasa amalannya banyak lantas memandang dirinya lebih baik daripada orang lain.

Sebagaimana firman Allah Ta’ala :

وَاخْفِضْ جَنَاحَكَ لِمَنِ اتَّبَعَكَ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ



“ Dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman “.(QS Asy-Syu'ra : 215)

(Baca juga :Jangan Tinggalkan Zikir Setelah Salat Subuh, Ini Keutamaannya!)

Potret teladan dalam sikap rendah hati ini adalah Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam. Betapa ketawadhuan beliau ketika bergaul, berinteraksi dengan sahabatnya, tanpa pernah menghinanya. Jaminan surga kepada beliau tak menghalanginya untuk selalu memperbanyak doa, salat, puasa dan amal saleh lainnya.



Rasulullah senantiasa memotivasi umatnya untuk terus memperbaiki hatinya, memperbanyak ilmu, meningkatkan kualitas iman dan amal shalih sampai meninggal dunia.
halaman ke-1 dari 5
cover top ayah
رَبَّنَاۤ اَخۡرِجۡنَا مِنۡهَا فَاِنۡ عُدۡنَا فَاِنَّا ظٰلِمُوۡنَ
Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami darinya (kembalikanlah kami ke dunia), jika kami masih juga kembali (kepada kekafiran), sungguh, kami adalah orang-orang yang zhalim.”

(QS. Al-Mu’minun:107)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video