Jauhi Aktivitas Ini Karena Mengundang Laknat Allah Ta'ala

loading...
Jauhi Aktivitas Ini Karena Mengundang Laknat Allah Taala
Muslimah harus menjauhi praktik riba, dan wajib bertanya setiap bentuk muamalah yang ingin dikerjakannya. Jika sesuai syariat, dia boleh mengerjakannya. Namun jika bertentangan dengannya, ia harus menjauhinya, dan mencari bentuk muamalah lain sebagai peng
Dalam aktivitas kehidupan sebenarnya sangat banyak kesempatan bagi seorang perempuan muslimah untuk memperoleh pahala, mulai dari pribadi yang saleha, sebagai istri, hingga sebagai seorang ibu.

Namun dibalik semua itu, terdapat aktivitas atau kegiatanyang dihindari bahkan dijauhi khususnya oleh kaum Hawa ini. Karena Allah Ta'ala dan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah memberikan peringatan keras terhadap aktivitas tersebut, bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Berikut ini kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan, di antaranya :

(Baca juga :Menghormati dan Memuliakan Tetangga)

1. Bermuamalah dengan riba



Menurut Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi dalam kitabnya "100 Dosa yang Sering Diremehkan Wanita", di antara hal yang amat disayangkan adalah apa yang terjadi pada sebagian kaum perempuan ketika mereka memakan harta haram, seperti riba di sela-sela muamalah ribawiyah mereka dengan bank-bank atau koperasi yang mempraktikkan sistem riba.

Contohnya dalam pembelian alat-alat rumah tangga dan kendaraan atau tanah dengan mempraktikkan sebagian dari bentuk jual-beli yang diharamkan Allah tersebut, di mana praktik tersebut telah tersebar dan tersiar di seluruh pelosok daerah.

(Baca juga :Etika Berpakaian yang Sering Terlewatkan)



Allah berfirman :
halaman ke-1 dari 4
cover top ayah
اَلَمۡ يَاۡنِ لِلَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اَنۡ تَخۡشَعَ قُلُوۡبُهُمۡ لِذِكۡرِ اللّٰهِ وَمَا نَزَلَ مِنَ الۡحَـقِّۙ وَلَا يَكُوۡنُوۡا كَالَّذِيۡنَ اُوۡتُوا الۡكِتٰبَ مِنۡ قَبۡلُ فَطَالَ عَلَيۡهِمُ الۡاَمَدُ فَقَسَتۡ قُلُوۡبُهُمۡ‌ؕ وَكَثِيۡرٌ مِّنۡهُمۡ فٰسِقُوۡنَ
Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk secara khusyuk mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka), dan janganlah mereka (berlaku) seperti orang-orang yang telah menerima kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan banyak di antara mereka menjadi orang-orang fasik.

(QS. Al-Hadid:16)
cover bottom ayah
preload video