Agar Doa Cepat Dikabulkan, Perhatikan Tiga Hal Ini!

loading...
Agar Doa Cepat Dikabulkan, Perhatikan Tiga Hal Ini!
Salah satu bukti kita merasa perlu kepada Allah subhanahu wa taala adalah kita berdoa dan memohon kepadaNya. Foto ilustrasi/ist
Allah Subhanahu wa ta’ala menyuruh kita berdoa dan menjamin akan memperkenankan dan memberi apa yang kita minta. Bahkan memberi sesuatu yang tidak kita minta dalam doa kita. Tapi Allah Ta'ala berikan yang lebih baik atau yang lebih banyak dari apa yang kita minta.

Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin. Seorang mukmin perlu berdoa kepada Allah karena dia perlu Allah.

(Baca juga :Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?)

Allah Ta'ala berfirman:



يَا أَيُّهَا النَّاسُ أَنتُمُ الْفُقَرَاءُ إِلَى اللَّـهِ ۖ وَاللَّـهُ هُوَ الْغَنِيُّ الْحَم١٥

“Hai manusia, kamulah yang faqir perlu kepada Allah; dan Allah Dialah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.” (QS. Fathir : 15)

Dan salah satu bukti kita merasa perlu kepada Allah subhanahu wa ta’ala adalah kita berdoa dan memohon kepadaNya. Oleh sebab itu Allah subhanahu wa ta’ala marah kepada hamba yang tidak meminta kepadaNya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:



مَنْ لَمْ يَسْأَلِ اللهَ يَغْضَبْ عَلَیْهِ
halaman ke-1 dari 4
cover top ayah
اَفَلَا يَتَدَبَّرُوۡنَ الۡقُرۡاٰنَ اَمۡ عَلٰى قُلُوۡبٍ اَ قۡفَالُهَا
Tidakkah mereka menghayati Al-Qur'an ataukah hati mereka sudah terkunci?

(QS. Muhammad:24)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video