Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?

loading...
Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?
Kita tidak pernah tahu melalui apa dan siapa Allah memberi petunjuk hidayah kepada seseorang. Bisa saja melalui ustadz atau kyai, tetapi bisa juga melalui pemabuk atau pencuri. Foto ilustrasi/ist
Membicarakan masalah hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat.

Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.

(Baca juga :Kenapa Malas Berdoa?)

Allah Ta’ala berfirman:



{مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِي وَمَنْ يُضْلِلْ فَأُولَئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ}

“Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raf:178).

Adakisah menarik tentang hidayah ini yang disadur dari Qashsash Adzhalatnî/nikmatislam. Kisah ini mungkin bisa menjadi bahan renungan kita sebagai muslim.



(Baca juga :Memamerkan Kecantikan Bentuk Kemunduran?)
halaman ke-1 dari 3
cover top ayah
وَاَنَّهٗ هُوَ اَغۡنٰى وَ اَقۡنٰىۙ
Sesungguhnya, Allah-lah yang memberikan kekayaan dan kecukupan.

(QS. An-Najm:48)
cover bottom ayah
preload video