PCNU Jakpus Ajak Warga NU Kuatkan Aswaja dan Kebangsaan

Selasa, 29 Desember 2020 - 17:12 WIB
loading...
PCNU Jakpus Ajak Warga NU Kuatkan Aswaja dan Kebangsaan
Acara Reflekasi Akhir Tahun dengan tema Harapan dan Tantangan NU Jakpus Tahun 2021 di Kantor PCNU Jakpus, Senen, Jakarta Pusat, Ahad (27/12/2020). Foto/dok NU Online
A A A
Menyongsong 2021, PCNU Jakarta Pusat (Jakpus) mengajak warga NU untuk menguatkan keaswajaan An-Nahdliyah dalam amaliyah dan kebangsaan dalam bernegara.

"Sebagai warga NU yang setia terhadap organisasi, mari kita berkomitmen untuk terus merawat dan melestarikan amalan Aswaja Annahdliyah-(ahlus sunnah waljamaah) di lingkungan kita dan terus merawat kebhinekaan serta kebangsaan di negara kita tercinta ini," kata Ketua PCNU Jakpus, Gus Syaifuddin saat acara Refleksi Akhir Tahun dengan tema 'Harapan dan Tantangan NU Jakpus Tahun 2021' di Kantor PCNU Jakpus, Senen, Jakarta Pusat, Ahad (27/12/2020).

(Baca Juga: Pelantikan PCNU Jakpus Usung Kebersamaan untuk Kemaslahatan Umat)

Dilansir dari NU Online, Gus Syaifuddin mengatakan, selama 2020 PCNU Jakpus sudah melakukan berbagai kegiatan baik di bidang keagamaan maupun sosial. Dalam satu tahun ini, lembaga-lembaga di PCNU sudah menunjukkan eksistensinya. Seperti LAZISNU dengan kotak koinnya yang sudah tersebar ke seluruh ranting, LTMNU program pembagian ribuan sembako ke masjid-masjid dan dhuafa serta program BBM (bersih-bersih masjid dan mushala).

Kemudian, LPBINU dengan program pendirian posko ketika bencana alam, LKNU dengan program ambulans gratisnya, LPNU dengan program usaha mie ayam, helm NU, dan Peci NU.

Gus Syaifuddin melanjutkan, selama tahun 2020 PCNU Jakpus melalui tim penjaringan telah sukses membentuk 44 Pengurus Ranting NU dan 8 Pengurus MWCNU se-Jakarta Pusat. Lalu mengadakan pengkaderan MKNU, dan distribusi ribuan sembako ke warga NU Jakpus.

Ketua PWNU DKI Jakarta KH Syamsul Ma'rif dalam sambutannya menyampaikan amanat kepada warga NU Jakpus untuk terus menggelorakan kemandirian organisasi.

"Cara melakukan kemandirian organisasi ialah dengan penguatan lembaga. Lembaga-lembaga di PCNU Jakpus harus terus dibina dan diarahkan, agar kemandirian organisasi lambat laun bisa terwujud," ujarnya.

Pihaknya menambahkan selain dengan penguatan lembaga, kemandirian organisasi harus terus diperkuat dari para pengurus dari tingkat ranting sampai tingkat cabang di Jakarta Pusat ini.

(Baca Juga: PCNU Jakpus: Pentingnya Memperkuat Hubungan Ulama dan Umara)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)