Ini Diet Cara Rasulullah yang Wajib Muslimah Tahu

Sabtu, 06 Maret 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
4. Berpuasa

Puasa adalah cara efektif untuk mengatur pola makan, juga mengistirahatkan oragan pencernaan. Setidaknya dengan berpuasa akan mengurangi tunpukan lemak yang berlebihan yang menyebabkan kelebihan berat badan. Namun jangan pernah menitik beratkan niat ibadah puasa hanya karena ingin menurunkan berat badan. Niatkanlah puasa dengan murni karena Allah SWT.



Rasullullah mengajarkan untuk membatasi makan, salah satunya dengan melakukan ibadah puasa. Dengan berpuasa akan membantu untuk menahan nafsu terutama dalam masalah makanam dan minumam. Namun intinya adalah jangan makan dan minum dengan berlebihan.

5.Jangan tidur setelah makan

Tidur setelah makan merupakan kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Di saat kita merasa lapar perut akan menuntut untuk diisi dengan banyak makanan hal ini menyebabkan kita makan dengan sangat kenyang. Namun kemudian akibat makan sangat kenyang muncul rasa ngantuk. Kebiasaan Rasulllah adalah makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.



Hal inilah yang dilakukan Rasululah agar setelah makan tidak muncul rasa ngantuk akbiat kekenyangan. Selain itu Rasulullah selalu melakukan kegiatan setelah makan untuk menghindari hal tersebut.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)